Messi Harus Disiplin di Barcelona

Messi terancam tidak memperkuat Barcelona pada final Copa del Rey.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Feb 2017, 15:00 WIB
Striker Barcelona Lionel Messi (tengah) melepas tembakan untuk merobek gawang Atletico Madrid pada semifinal pertama Copa del Rey, Rabu (1/2/2017). Partisipasi Messi di final terancam akumulasi kartu. (AP Photo/Francisco Seco)

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi harus menjaga perilaku pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid, Selasa (7/2/2017). Dia tidak boleh masuk buku catatan wasit jika mau tampil di final.

Messi terancam akumulasi setelah melakukan pelanggaran kepada bek Atletico Filipe Luis pada pertemuan pertama, Rabu (1/2/2017). Selain Messi, Samuel Umtiti dan Jordi Alba juga harus lebih disiplin karena berada dalam posisi sama.

Potensi sanksi bisa membuat Messi menahan diri pada pertandingan nanti. Padahal, Barcelona sudah kehilangan Neymar akibat sanksi disiplin untuk laga tersebut. "Neymar absen dan Messi terancam. Saya kira ini wajar di sepak bola," kata Direktur Barcelona Toni Freixa dikutip Marca.

Selain melawan Atletico, Messi juga menerima kartu kuning pada duel pertama perempat final melawan Real Sociedad. Musim ini dia sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Barcelona satu kaki di final setelah meraih kemenangan 2-1 pekan lalu. Messi mengikuti jejak Luis Suarez dengan mencatatkan nama di papan skor, dengan gol Atletico dicetak Antoine Griezmann. Berbekal hasil tersebut, Barcelona bisa tetap lolos asalkan cuma kalah 0-1.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya