Guardiola Beberkan Kelemahan City Musim Ini

Guardiola terkenal sebagai salah satu manajer terbaik dunia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 21 Jan 2017, 08:12 WIB
Pep Guardiola mengungkapkan kelemahan City musim ini. (Peter Byrne/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membantah Manchester City punya skuat yang buruk musim ini. Bahkan manajer asal Spanyol itu menilai kekuatan anak asuhnya sama seperti Barcelona dan Bayern Muenchen.

Guardiola terkenal sebagai salah satu manajer terbaik dunia. Dia mampu memenangkan 18 gelar bergengsi saat menangani Barcelona dan Muenchen.

Sayangnya, kecerdikan Guardiola masih belum teruji musim ini di Liga Inggris. City hanya menempati posisi kelima klasemen sementara tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Salah satu yang dianggap titik lemah bagi Barcelona adalah lini belakang. Terlebih dalam laga terakhir mereka kalah 0-4 dari Everton.

"Jika Anda berbicara kualitas City tidak sama dengan Muenchen atau Barcelona maka sangatlah salah. City bermain lebih bagus, umpannya juga lebih cepat ketimbang Muenchen atau Barcelona era saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Namun kelemahannya adalah City kurang konsistensi. Para pemain saya sangat bagus, jadi kenapa harus bilang sebaliknya," ucap Guardiola meyakinkan.

Guardiola juga merasa belum bagusnya performa City musim ini bukan karena pemainnya. "Mereka sangat profesional sejak musim lalu dan sekarang. Mungkin malah saya yang kurang bagus untuk mereka," kata Guardiola.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya