Ngeri, Tradisi Menembus Api Sambil Berkuda di Spanyol

Penunggang kuda melompat di atas api unggun saat Festival Luminarias, Spanyol, Senin (16/1).

oleh Nasuri diperbarui 17 Jan 2017, 10:30 WIB
20170116- Tradisi Menembus Api Sambil Berkuda di Spanyol-AFP Photo
Penunggang kuda melompat di atas api unggun saat Festival Luminarias, Spanyol, Senin (16/1).
Penunggang kuda melompat di atas api unggun saat Festival Luminarias, Spanyol, Senin (16/1). Setiap bulan Januari, umat Nasrani di Spanyol merayakan Hari Santo Antonius yang dikenal sebagai santo pelindung binatang. (AFP Photo/ PIERRE-PHILIPPE Marcou)
Aksi berkuda menembus kobaran api saat Festival Luminarias, Spanyol, Senin (16/1). Peringatan Hari Santo Antonius dirayakan dengan Festival Luminarias yang unik. (AFP Photo/ PIERRE-PHILIPPE Marcou)
Masyarakat Desa San Bartolomeo de Pinares merayakan Hari Santo Antonius dengan menerobos api sambil kuda, Spanyol, Senin (16/1). Walau ekstrem, tradisi tersebut sudah berlangsung lebih dari 500 tahun yang lalu. (AFP Photo/ PIERRE-PHILIPPE Marcou)
Tradisi berkuda menembus api dimaksudkan untuk menyucikan binatang yang identik dengan Santo Antonius, Spanyol, Senin (16/1). Masyarakat lokal pun mengaku kalau kuda yang dipakai untuk menembus api tidak pernah terluka. (AFP Photo)
Keunikan Festival Luminarias membuat banyak turis berdatangan ke Desa San Bartolomeo de Pinares di Spanyol untuk menonton aksi menerobos api dengan kuda tersebut, Senin (16/1). (AFP Photo/ PIERRE-PHILIPPE Marcou)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya