Wasit Asing Bakal Lebih Banyak di ISL 2017

PSSI menerapkan banyak aturan baru di ISL 2017.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jan 2017, 12:20 WIB
PSSI menerapkan banyak aturan baru di ISL 2017.

Liputan6.com, Bandung - PSSI menerapkan banyak aturan baru di Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Tidak hanya jumlah pemain saja, wasit asing pun bakal lebih banyak memimpin pertandingan ISL 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa penggunaan wasit ini memang bagian dari rencana dari gelaran ISL 2017.

"Program PSSI, soal opsi penggunan wasit asing. Kami berharap ada 10 hingga 15 persen dari jumlah pertandingan bisa dipimpin wasit asing," katanya di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Pria asal Ngawi ini memang tidak menyebutkan wasit dari mana yang akan digunakan. Namun, saat ini pihaknya sedang menggodok rencana tersebut bersama anggota Komite Eksekutif PSSI selaku pihak yang berwenang menentukan wasit.

"Namun, ini juga dalam program PSSI satu hingga dua bulan ke depan, kami ingin melakukan seleksi ulang terhadap wasit-wasit yang ada. Terobosan ini masih digodok di Exco.

Untuk hak siar ISL 2017, Joko mengatakan kalau bulan ini bakal rampung. Sayangnya, dia belum mau membeberkan pemilik hak siar ISL 2017. "Sudah 90 persen. PSSI dan Exco akan mengumumkan secepatnya. Mudah-mudahan bulan ini selesai," ucapnya mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya