Tuntut Presiden Korsel, Ratusan Ribu Demonstran Padati Kota Seoul

Pemandangan dari atas menunjukkan ratusan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). M

oleh Fatkhurroz diperbarui 04 Des 2016, 15:21 WIB
20161204-Demo-Korsel-AFP1
Pemandangan dari atas menunjukkan ratusan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). M
Pemandangan dari atas menunjukkan ratusan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). Mereka menuntut Presiden Korea Selatan Park Geun-hye segera mundur dari jabatannya. (AFP/Jung Yeon-Je)
Pemandangan dari atas menunjukkan ratusan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). Aksi ini bukanlah yang pertama kalinya, mereka sebelumnya juga melakukan aksi yang serupa. (AFP/Chung Sung-Jun/POOL)
Ratusan ribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). Mereka berunjuk rasa untuk keenam kalinya, menuntut pengunduran diri Presiden Park Geun-hye yang terseret skandal nepotisme. (AFP/Kim Hong-Ji/Pool)
Ratusan ribu pengunjuk rasa membawa lilin saat memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). Presiden Park juga telah meminta parlemen memutuskan kapan dan bagaimana dirinya harus mundur dari jabatannya. (AFP/Jung Yeon-Je)
Ratusan ribu pengunjuk rasa duduk berkumpul memadati jalan-jalan utama di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). Namun permohonan itu ditolak oleh oposisi dalam parlemen. (Reuters/Kim Hong-Ji)
Sejumlah pengunjuk rasa membawa obor saat melakukan long march menuju kantor kepresidenan Rumah Biru, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (3/12). (AFP/Jung Yeon-Je)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya