Melihat Latihan Burung Merpati Balapan

Seorang remaja mengepakan burung merpati betina agar merpati pasangannya menghampiri saat berlatih adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selas

oleh Liputan6 diperbarui 29 Nov 2016, 21:00 WIB
20161129-Latihan-Merpati-FF1
Seorang remaja mengepakan burung merpati betina agar merpati pasangannya menghampiri saat berlatih adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selas
Seorang remaja mengepakan burung merpati betina agar merpati pasangannya menghampiri saat berlatih adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). Burung merpati atau yang biasa disebut burung dara ini banyak dipelihara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sejumlah burung merpati dipersiapkan untuk berlatih di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). Harga burung ini pun bervariasi, dari puluhan ribu hingga jutaan, tergantung kualitas apalagi jika sudah pernah menjuarai lomba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Burung merpati jantan diatas kandangnya dilatih untuk adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). Salah satu permainan burung merpati yang dilombakan adalah kolongan, yaitu merupakan salah satu bentuk seni adu tangkas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Beberapa anak melatih burung merpatinya untuk adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). Permainan kolongan banyak digemari masyarakat sebelum mengikuti kejuaraan daerah maupun nasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Warga atau yang biasa disebut joki membawa burungnya didalam kandang untuk dilepas saat berlatih adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sejumlah warga mengepakan atau mengklepeki burung merpatinya saat berlatih adu ketangkasan di Sunter, Jakarta, Selasa (29/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya