Hormati Sapi, Warga Hindu Nepal Gelar Festival Tihar

Seorang bocah merangkak di bawah sapi saat merayakan Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10).

oleh Nasuri diperbarui 30 Okt 2016, 15:36 WIB
20161030- Warga Hindu Nepal Gelar Festival Tihar-Reuters
Seorang bocah merangkak di bawah sapi saat merayakan Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10).
Seorang bocah merangkak di bawah sapi saat merayakan Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10). Festival Tihar diselenggarakann oleh penganut Hindu di Nepal. (REUTERS / Navesh Chitrakar)
Seorang pendeta melakukan ritual keagamaan saat merayakan Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10). Umat Hindu Nepal memperingati hari raya ini untuk memuja sapi yang dianggap sebagai figur suci. (REUTERS / Navesh Chitrakar)
Pendeta mengalungkan bunga pada sapi saat Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10). Tihar, disebut juga 'Festival of Lights' adalah perayaan tradisional Nepal yang digelar selama 5 hari di bulan November. (REUTERS / Navesh Chitrakar)
Diwali merupakan salah satu hari raya umat Hindu di India yang dirayakan pada bulan Aswayuja menurut kelender Caka Hindu atau sekitar bulan Oktober-November, Nepal, Minggu (30/10). (REUTERS / Navesh Chitrakar)
Sapi yang telah diwarnai saat merayakan Festival Tihar/ Diwali di Kathmandu, Nepal, Minggu (30/10). Umat Hindu Nepal memperingati hari raya ini untuk memuja sapi yang dianggap sebagai figur suci. (REUTERS / Navesh Chitrakar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya