Ledakan Hantam Pabrik Kimia Raksasa Jerman, 2 Orang Tewas

Sebuah pabrik perusahaan kimia terbesar di Jerman, BASF meledak.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Okt 2016, 08:28 WIB
20161017-Ledakan Pabrik Kimia Jerman-Jerman
Sebuah pabrik perusahaan kimia terbesar di Jerman, BASF meledak.
Asap hitam membumbung tinggi menyusul ledakan dan kebakaran yang melanda pabrik bahan kimia raksasa di Jerman, BASF, di Kota Ludwigshafen, Senin (17/10). Setidaknya dua orang pekerja tewas dan enam terluka parah dalam ledakan itu (Ulli ZIEGENFUSS/DPA/AFP)
Ledakan dan kebakaran terjadi di pabrik kimia asal Jerman, BASF, di Kota Ludwigshafen, Senin (17/10). Ledakan di pusat operasi perusahaan kimia terbesar di dunia ini setidaknya menewaskan 2 orang pekerja dan 2 lainnya hilang. (RALF TEUTSCH / DPA / AFP)
Petugas pemadam mencoba memadamkan api menyusul ledakan yang melanda pabrik bahan kimia raksasa di Jerman, BASF, di Kota Ludwigshafen, Senin (17/10). Ledakan itu terjadi pada jalur suplai yang menghubungkan pelabuhan dan depot tangki. (DANIEL ROLAND/AFP)
Kobaran api membumbung ke udara menyusul ledakan dan kebakaran terjadi di pabrik kimia asal Jerman, BASF, di Kota Ludwigshafen, Senin (17/10). Ledakan menyebabkan warga kota Ludwigshafen terpaksa diungsikan. (Frank Rumpenhorst/dpa /AFP)
Petugas pemadam mencoba memadamkan api menyusul ledakan yang diikuti kebakaran di pabrik bahan kimia raksasa di Jerman, BASF, Kota Ludwigshafen, Senin (17/10). Menurut perusahaan, belum jelas penyebab pemicu ledakan. (DANIEL ROLAND/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya