Jelang Liverpool Vs MU, Tim Mana Lebih Lelah?

MU dan Liverpool sama-sama sumbangkan pemain di timnas beberapa negara pada laga kualifikasi Piala Dunia lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Okt 2016, 15:50 WIB
Atmosfer Liverpool vs MU selalu meriah (AFP/Ollie Scarf)

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) bakal menjalani laga berat saat tandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Buruknya, duel panas ini terjadi setelah jeda pertandingan internasional.

Kedua tim kebetulan sama-sama banyak menyumbang pemain untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia baik zona Eropa maupun Conmebol (Amerika Latin). Jika dihitung dari jarak tempuh yang dijalani pemain, tim mana yang lebih lelah?

Seperti dilansir skysports, MU mengirim 14 pemain untuk membela timnas beberapa negara. 14 pemain itu sudah menempuh sekitar 42.637 mil penerbangan sebelum pulang ke Carrington, markas latihan MU.

Sedangkan Liverpool mengirimkan sekitar 9 pemain. The Reds ternyata menjangkau jauh penerbangan lebih sedikit yaitu 41.837 km.

Meski kalah dalam akumulasi jarak, manajer Liverpool, Jurgen Klopp pantas lebih khawatir soal pemainnya. Apa pasal?

2 dari 2 halaman

Lebih Jauh

Philippe Coutinho mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan sebelum melawan Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia di Arena das Dunas Stadium, Natal, Brasil, (03/10/2016). (EPA/Macelo Sayao)

Maklum, dua jagoannya Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sudah berpergian sejauh 12.112 mil.Coutinho tampil penuh saat Brasil menang 5-0 atas Bolivia. Sedangkan Firmino main 23 menit. Keduanya juga tampil saat melawan Venezuela di Merida.

Di kubu MU, Anthony Valencia menjadi yang paling jauh berpergian. Saat Ekuador menang 3-0 atas Chile di Quito dan pertandingan di La Paz melawan Bolivia, dia harus terbang sejauh 13.207 mil.

Rekannya Eric Bailly menjadi yang kedua paling jauh berpergian dengan 6.332 mil usai membela Pantai Gading di laga melawan Mali.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya