Setelah 4 Tahun, Cita-Cita Choky Sitohang Akhirnya Tercapai

Choky Sitohang membuka sekolah public speaking bernama Speaking Inc di Tanjungduren Barat, Jakarta Barat.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 10 Okt 2016, 11:00 WIB
Choky Sitohang (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Choky Sitohang boleh disebut sebagai salah seorang presenter terbaik di Indonesia. Sadar dengan kemampuan yang dimiliknya, pria kelahiran 10 Juli 1982 itu kini membuka sekolah public speaking bernama Speaking Inc.

Choky Sitohang mengakui, membuka sekolah public speaking adalah cita-citanya sejak lama.

"Ini mimpi saya bersama istri lebih dari empat tahun lalu, visi untuk kecerdasan kehidupan bangsa, memulai tahap demi tahap," ujar Choky Sitohang, di sela-sela acara pembukaan Speaking Inc di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Choky Sitohang dan Melissa Aryani

Choky Sitohang merasa sekolah public speaking di Indonesia masih sangat kurang. Selain itu, sebagai seorang yang punya pengalaman lebih dari 16 tahun sebagai presenter, Choky Sitohang merasa sudah saatnya membagi ilmu kepada orang lain.

"Keinginan untuk memberi ilmu, bukan kami merasa pintar. Kami juga masih belajar, di saat kami belajar pun kami harus membagi ilmu dengan orang lain, kami punya kewajiban untuk masyarakat," ujar suami Melissa Aryani ini.

Di sekolah Speaking Inc miliknya, Choky Sitohang akan menjadi pengajar. Mantan host Take Me Out Indonesia ini juga memiliki tim pendidik yang berkompeten di bidangnya.

Choky Sitohang (Liputan6.com)

"Saya turun tangan langsung mengajar ke murid-murid. Saya enggak sendiri, punya tim para master di bidang komunikasi dengan kurikulum," tutur Choky Sitohang.

Keputusan Choky Sitohang membuka sekolah public speaking didukung penuh oleh sang istri.

"Saya bukan pembicara seperti suami saya. Saya merasakan ilmu public speaking diperlukan dalam profesi apa pun. Itu sangat diperlukan baik untuk ibu rumah tangga, laki-laki, perempuan, anak-anak dan dewasa. Ini yang menggerakkan kami berdua," ujar Melissa Aryani.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya