Obat Ganteng Toyota Calya Mulai Beredar, Ini Salah Satunya

Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Calya untuk memikat hati konsumen keluarga di Indonesia

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Sep 2016, 20:31 WIB
Body kit Astra Toyota Calya mulai tersedia di pasar aksesori (Yongki/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Calya untuk memikat hati konsumen keluarga di Indonesia. Seakan tidak ingin melewatkan momen, penyedia komponen aftermarket mulai menggarap pernak-pernik Calya karena berpotensi 'meledak'.

Salah satu aksesori yang bakal banyak dilirik adalah body kit. Uun, pemilik Oto Spoiler, toko khusus bodi kit di Pasar Mobil Kemayoran, Blok E 38-39, Jakarta Pusat mulai mempromosikan panel eksterior untuk mini MPV tujuh penumpang itu.

"(Body kit) Calya belum ada, nanti kalau mau di-custom. Kalau ada mobilnya baru kita custom, biayanya kurang lebih Rp 1,5 juta," kata Uun kepada Liputan6.com, Kamis (15/9/2016).

Harga tersebut, lanjut Uun, merupakan promosi dan ke depannya apabila pesanan telah ramai bisa saja ia naikkan. Uun sendiri hanya menyediakan paket body kit mentahan, alias belum di cat dan tidak terpasang di mobil konsumen.

"(Pengerjaan) paling lama seminggu. Kita kan cuma custom, nanti yang warnain itu di tukang cat," jelasnya.

Paket body kit yang bakal digarap Oto Spoiler ini hanya untuk bagian bawah. Uun berujar, pemilik mobil jarang yang memesan spoiler belakang.

"Kita akan buat body kit depan-belakang dan bagian kanan-kiri, biasanya kebanyakan orang main di bagian bawah saja. Model (desain) tergantung yang punya (mobil) nanti, kita liat yang bagus. ATPM memang ngeluarin, tapi nggak bagus, selera konsumen kan beda-beda," tutupnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya