Seri Terakhir Divergent Tidak Difilmkan, Shailene Woodley Kaget

Karena film ketiga, Divergent: Allegiant, jeblok dipasaran, ada kemungkinan film penutupnya tidak akan sampai ke bioskop.

oleh Nilam Suri diperbarui 23 Jul 2016, 12:30 WIB
Shailene Woodley - Divergent: Allegiant

Liputan6.com, Jakarta Dengan larisnya film-film yang diangkat dari novel remaja, seperti antologi Twilight dan Hunger Games, wajar kalau beberapa buku laris lainnya kemudian menyusul difilmkan. Salah satunya adalah Divergent, yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James.

Theo James dan Shailene Woodley dalam Allegiant.

Tapi sayangnya, nasib Divergent tidaklah semanis kedua pendahulunya. Ada kemungkinan film terakhir dari antologi ini, Divergent: Ascendant tidak akan sampai ke bioskop. Ini karena penjualan film ketiga, Divergent: Allegiant, nilai penjualannya lumayan buruk.

Tapi bukan berarti seri terakhirnya itu tidak akan dibuat. Menurut Variety, Lionsgate, studio yang memproduksi franchise ini, mengatakan akan ada kemungkinan Divergent: Ascendant akan dijadikan film televisi (FTV), dan disertai dengan seri pendamping (spinoff series) yang akan dibuat berdasarkan dunia pascakiamat ini.

Kedua film pertama dalam seri ini lumayan laris di bioskop. Tapi film ketiganya, yang diluncurkan bulan Maret lalu jeblok mengumpulkan penonton. Hal ini ternyata mempengaruhi film keempat sekaligus film terakhir dalam seri ini, yang rencana awalnya akan dirilis pada bulan Juni 2017. Jika sesuai rencana, Ascendant akan berhadapan dengan World War Z 2 dan reboot The Mummy yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Kedua film pertamanya, Divergent dan Insurgent laris di pasaran.

Walaupun akan menjadi film televisi, pihak studio ingin agar semua bintang film-nya kembali ke film terakhir ini. Menanggapi hal tersebut sang pemeran utama, Shailene Woodley, yang memerankan Tris Prior mengaku terkejut.

Ketika ditemui dalam acara Comic Con untuk mempromosikan film barunya tentang Edward Snowden.

"Sejujurnya, aku sedang berada di pesawat ketika hal tersebut diputuskan. Dan ketika mendarat aku berpikir, whoa, apa yang terjadi?!"

Sedangkan apakah dia akan kembali memerankan Tris Prior jika film itu hanya akan dibuat untuk televisi, bintang The Fault in Our Stars itu mengaku belum memutuskan, karena dia sendiri baru mengetahui hal tersebut.

Shailene Woodley saat mempromosikan film Snowden di Comic Con.

"Aku perlu berdiskusi dan mencari tahu tentang detilnya dulu," ujar Shailene tentang tahap akhir film yang diangkat dari novel Veronica Roth tersebut.

Aslinya, novel antologi Divergent hanya terdiri dari tiga buku: Divergent, Insurgent, dan Allegiant. Namun ketika difilmkan, pihak studio memutuskan untuk memecah novel terakhir menjadi dua film--seperti yang dilakukan oleh seri Harry Potter, Twilight, dan Hunger Games. Sayangnya, nasib yang sama tidak dialami oleh franchise ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya