Komentar Sahabat Ihwal Diaz Hendropriyono Jadi Stafsus Jokowi

Bersama dengan mantan Ketua Badan Narkotika Nasional Gories Mere, Diaz diangkat menjadi stafsus Jokowi.

oleh Audrey Santoso diperbarui 12 Jul 2016, 04:02 WIB
Putra mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono (foto: @dHendropriyono)

Liputan6.com, Jakarta - Putra ketiga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono (37) diangkat menjadi salah satu personel Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bersama dengan mantan Ketua Badan Narkotika Nasional Gories Mere.

Pengangkatan Diaz sebagai orang yang akan mengurusi keseharian Jokowi ini menuai komentar dari sahabat Diaz yang tergabung dalam organisasi massa (ormas) Kawan Jokowi, Sunan Kalijaga.

"Saya kaget sekaligus bangga sahabat saya diberi kepercayaan oleh Pak Jokowi menjadi staf khususnya," kata Sunan Kalijaga kepada Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (11/7/2016).

Sunan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Kawan Jokowi mengatakan loyalitas dan dedikasi Diaz kepada Pemerintah tidak perlu diragukan lagi.

Katanya, Diaz aktif 'mengawal' Jokowi sedari pesta demokrasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 hingga Pemilihan Presiden 2014 silam. Diaz mendirikan ormas Kawan Jokowi sekaligus menjadi ketua umumnya.

"Loyalitas Diaz dengan sosok Pak Jokowi itu semenjak ikut andil dalam mendukung Jokowi sebagai calon Gubernur DKI dan ketika mendirikan Kawan Jokowi untuk mendukung calon Pak Jokowi pada Pilpres 2014," ungkap Sunan.

Sunan menambahkan, diangkatnya Diaz sebagai bagian dari tim kerja Presiden merupakan bukti Jokowi turut serta memajukan generasi muda.

"Saya bangga melihat anak muda dengan usia 37 tahun, menjadi staf khusus Presiden RI (Republik Indonesia). Ini bukti ya bahwa presiden kita memang peduli generasi muda," tutup Sunan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya