Wah! Komputer Ternyata Telah Ada Sejak Abad ke-80 SM

Mekanisme Antikythera saat ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Benda yang disebut dengan salah satu benda

oleh Satria Yudha diperbarui 10 Jun 2016, 21:00 WIB
20160610-Wah! Komputer Ternyata Telah Ada Pada 80 SM
Mekanisme Antikythera saat ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Benda yang disebut dengan salah satu benda
Mekanisme Antikythera saat ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Benda yang disebut dengan salah satu benda paling misterius dalam dunia sains ini adalah komputer tertua di dunia. (GAMBAR REUTERS / Alkis Konstantinidis)
Mekanisme Antikythera saat ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Mekanisme benda ini adalah sebagai komputer untuk mengukur pergerakan bintang-bintang dan planet-planet. (GAMBAR REUTERS / Alkis Konstantinidis)
Mekanisme Antikythera ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Benda seperti jam ini ditemukan di dekat pulau Antikythera, Yunani pada tahun 1902 dan diperkirakan telah ada pada 80 SM. (GAMBAR REUTERS / Alkis Konstantinidis)
Replika Mekanisme Antikythera ditampilkan di Museum Arkeologi Nasional, Athena , Yunani 9 Juni 2016. Ditemukan di bawah laut, Ilmuwan kini masih melakukan pencarian artefak atau peninggalan terkait alat ini. (GAMBAR REUTERS / Alkis Konstantinidis)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya