Bubur Banjar Samin Jadi Incaran Warga Solo

Pengurus masjid membagikan bubur kepada masyarakat di Masjid Darussalam,Solo, Selasa (7/6).

oleh Nasuri diperbarui 07 Jun 2016, 19:20 WIB
20160607- Bubur Banjar Samin Jadi Incaran Warga Solo- Boy Harjanto
Pengurus masjid membagikan bubur kepada masyarakat di Masjid Darussalam,Solo, Selasa (7/6).
Pengurus masjid membagikan bubur kepada masyarakat di Masjid Darussalam,Solo, Selasa (7/6).Tradisi bubur Ramadan diselenggarakan dengan rata-rata 1100 porsi/hari. (Liputan6.com/Boy Harjanto)
Konon, tradisi membagikan Bubur Ramadan atau Bubur Banjar Samin sudah ada sejak awal abad 20, Solo, Selasa (7/6). Warga keturunan Banjar yang mengenalkannya kepada penduduk setempat. (Liputan6.com/Boy Harjanto)
Warga mengantre untuk mendapatkan Bubur Ramadan atau Bubur Banjar Samin, Masjid Darussalam, Solo Selasa Selasa (7/6). Kuliner khas Banjar itu secara khusus disajikan untuk berbuka puasa bulan Ramadan. (Liputan6.com/Boy Harjanto)
Tradisi Bubur Ramadan atau Bubur Banjar Samin yang dilaksanakan setiap bulan puasa selama sebulan penuh tersebut, awalnya dibawa dari Banjarmasin oleh H Yusuf Shalawat dan H Akhli Zen, Solo Selasa (7/6). (Liputan6.com/Boy Harjanto)
Bahan utama bubur Banjar Samin sama dengan bubur di Jawa berupa beras, namun di dalamnya terdapat aneka bumbu, daging, sayur dll. Di antara bumbunya adalah rempah-rempah ditambah minyak Samin, Solo Selasa (7/6). (Liputan6.com/Boy Harjanto)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya