Tingkatkan Pendapatan, Tim Rio Haryanto Jualan Baju dan Topi

Harga yang dijual juga sangat mahal.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2016, 19:10 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi ke-20 dalam balapan F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (17/4/2016). Rio meraih catatan waktu 1 menit 40,264 detik. (Bola.com/Instagram/Manorracing)

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki seri ketiga Formula 1, tim yang dibela Rio Haryanto, Manor Racing, mulai menjual merchandise. Penjualan merchandise ini juga untuk menambah dana operasional tim.

Baca Juga

  • Kocak, Anjing Jahili Pemain dan Bikin Pertandingan Terhenti
  • Putra Beckham Serobot Wanita Seksi Idaman Neymar?
  • 5 Pemain Ini Lebih Pilih MU Ketimbang Liverpool


Total ada tiga merchandise resmi yang dijual oleh Manor yakni topi, kaos polo dan switer lengan panjang. Seluruh merchandise yang dijual Manor berwarna abu-abu kusam. Merchandise dijual melalui toko online resmi F1 dan dapat dikirim ke seluruh dunia.

Merchandise termurah adalah topi yag dijual 36 USD (Rp 475 ribu). Switer menjadi barang termahal yang dijual Manor yakni senilai 120 USD (Rp 1,6 juta). Adapun kaos polo bisa didapat penggemar Rio dengan mengeluarkan uang 80 USD (Rp 1 juta).

Merchandise Manor

Langkah Manor menjual merchandise mendapat protes dari fans mereka. Merchendise yang dijual dinilai terlalu mahal terutama untuk masyarakat Indonesia yang notabene merupakan basis terbesar penggemar Manor saat ini.

Lewat blog manorracingfanblog.com, fans Manor menilai harga merchandise yang ditawarkan akan memberatkan fans Indonesia. Dengan harga 120 USD (Rp 1,6 juta), fans sudah bisa mendapatkan smartphone level menengah.

Dengan harga resmi yang sangat mahal, fans Rio di Indonesia diperkirakan akan lebih memilih membeli barang tiruan.

Selain soal harga, warna merchandise yang dijual juga dinilai tidak bagus karena memakai warna abu-abu kusam. Fans nampaknya lebih menginginkan merchandise berwarna terang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya