Arsenal Ditahan Tottenham, Wenger Sesali Kartu Merah Coquelin

Wenger beruntung, Sanchez menyelamatkan Arsenal dari kekalahan dari Tottenham.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 06 Mar 2016, 01:00 WIB
Manajer Arsenal Arsene Wenger (Reuters)

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyesali kartu merah yang diterima Francis Coquelin dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (5/3/2016) di White Hart Lane, London. Sebelum pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Wenger mengaku sudah memperingatkan Coquelin.

Aaron Ramsey membawa Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-39, sebelum disamakan oleh Toby Alderweireld pada menit ke-60. Spurs berbalik unggul pada menit ke-62 melalui Harry Kane, tapi Alexis Sanchez menyelamatkan The Gunners dari kekalahan lewat golnya pada di menit ke-76. Coquelin sendiri diusir wasit pada menit ke-55.

Baca Juga

  • Sriwijaya FC ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim
  • Barcelona Siap Negosiasi Kontrak Baru dengan Messi
  • Bos Manor: Rio Haryanto Siap Tempur di Australia

"Dia (Coquelin) tahu bahwa dia membuat kesalahan besar. Kami memperingatkan dia di babak pertama. Dia ingin melakukannya dengan baik dan gagal mengatasi nya," kata Wenger, seperti dilansir Goal, Sabtu (5/3/2016).

"Dia harus belajar dengan cepat dari hal seperti itu. Dia bermain di level atas dengan komitmen penuh, tapi dengan cara yang terkontrol. Dia membuat kesalahan ketika memperoleh kartu kuning pertama," ujar pelatih asal Prancis ini.

Namun, Wenger mengaku tidak bisa mengeluh dengan keputusan wasit dan hasil akhir dalam laga ini. Akan tetapi, pelatih berusia 66 tahun ini memberi catatan kepada wasit Michael Oliver yang memimpin derby London Utara kali ini.

"Saya pikir wasit seharusnya datang dalam konferensi pers setelah pertandingan juga sehingga dia bisa memberikan jawaban atas apa yang terjadi di lapangan," ucapnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya