Selamat Hari Main Layangan, Kapan Terakhir Bermain Layangan?

Setiap orang pasti mengalami masa bocah dan memiliki kenangan tersendiri dengan permainan tradisional.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 09 Feb 2016, 14:16 WIB
Salah satu anak mencoba menerbangkan layang-layang di Museum Layang-Layang, Jakarta, (27/9/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Citizen6, Jakarta "Kuambil buluh sebatang. Kupotong sama panjang .Kuraut dan kutimbang dengan benang. Kujadikan layang-layang."

Mungkin sebagian dari kita tak asing dengan potongan lagu berjudul Layang-Layang tersebut. Ya, setiap orang pasti mengalami masa bocah dan memiliki kenangan tersendiri dengan permainan tradisional seperti layang-layang yang kini mulai dilupakan. 

Coba kita putar waktu kembali ketika masih kanak-kanak, permainan apa yang sering kamu mainkan? Pasti banyak permainan yang difavoritkan kan, tapi layang-layang menjadi permainan yang memiliki memori tak terlupakan bagi setiap orang.

Tepat hari ini, Selasa (9/2/2016), masyarakat di Tanah Air merayakan Hari Main Layangan. Memang tak banyak yang mengetahui peringatan ini, namun segelintir orang yang tahu pun akhirnya mengajak orang-orang terdekatnya untuk bernostalgia dengan bermain layang-layang.

 

Jika kamu merasa kesulitan untuk mendapatkan layang-layang. Kamu bisa berkunjung ke Museum Layang-Layang Indonesia yang bertempat di Jalan H Kamang Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum ini menyimpan cukup banyak koleksi layang layang dari berbagai daerah, bahkan koleksi dari berbagai negara.

Layang-layang pertama kali ditemukan 5 abad sebelum kelahiran Isa Almasih oleh para ilmuan Yunani. Dugaan lain, layang-layang sudah dikenal di China 200 tahun sebelum masehi.

Nah bagaimana dengan kamu, kapan terakhir kamu bermain layang-layang?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya