Ronaldinho Puji Gelandang Liverpool Setinggi Langit

Ronaldinho memuji Roberto Firmino setinggi langit.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Jan 2016, 11:50 WIB
Kiper Venezuela, Alain Baroja gagal menghalau pemain Brasil, Roberto Firmino saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Chili, (22/6/2015). Brasil menang tipis 2-1 atas Venezuela. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Liputan6.com, Liverpool - Ronaldinho memuji Roberto Firmino setinggi langit. Legenda Brasil itu menilai Firmino punya kualitas setara Andres Iniesta dan Mesut Ozil.

Liverpool membeli Firmino dengan harga 28,7 juta pounds musim panas lalu dari Hoffenheim. Ternyata harga mahal Firmino tidak sia-sia.

Baca Juga

  • Madrid Tanggapi Rumor Ronaldo ke PSG
  • Terungkap, Alasan Van Gaal Ogah Mundur dari MU
  • Resmi Gabung Roma, Begini Komentar Firaun Kecil



Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak lima gol dan lima assist sejauh ini. Ia juga menjadi pilihan utama meski manajer The Reds telah berganti dari Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp.

"Saya tidak pernah meragukannya menjadi pemain hebat bagi Liverpool. Bahkan saya sudah tahu dari dulu," kata Ronaldinho seperti dilansir Mirror.

"Firmino salah satu yang terbaik di dunia. Dia selevel Ozil, Iniesta, dan David Silva yang sama-sama berposisi sebagai playmaker," ujarnya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Klopp punya peran penting

Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool atas Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016). (Reuters / Carl Recine Livepic)

Ronaldinho juga percaya kemampuan Firmino bakal semakin berkembang di masa mendatang. Apalagi Liverpool punya Klopp yang dikenal pandai memaksimalkan potensi pemain muda.

"Klopp salah satu pelatih terbaik dunia, dan dia tahu Firmino butuh pemain bagus di sekelilingnya agar tampil lebih baik lagi. Jika itu terwujud maka tidak ada alasan Liverpool tidak bisa bersaing," kata Ronaldinho.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya