Rilis 22 Februari, Berapa Harga Xiaomi Mi 5?

Dikabarkan, Xiaomi telah memilih tanggal 22 Februari untuk memulai debut penjualan online Mi 5.

oleh Jeko I. R. diperbarui 16 Jan 2016, 07:55 WIB
Xiaomi (bloomberg.com)

Liputan6.com, Beijing - Misteri kehadiran Xiaomi Mi 5 semakin mencuat ke permukaan. Apalagi, smartphone flagship pabrikan vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan bakal dirilis usai 'Spring Festival', sebagaimana disampaikan langsung oleh co-founder Xiaomi, Liwan Jiang.

Belum jelas tanggal pasti kapan Mi 5 akan dirilis ke pasaran. Sebuah sumber pernah menyebutkan bahwa Mi 5 akan dirilis pada 8 Februari 2015. Sumber terbaru lainnya mengungkapkan bahwa Mi 5 akan dirilis pada 22 Februari 2015.

Sumber tersebut, sebagaimana dilansir Gizchina, Sabtu (16/1/2016), membenarkan bahwa Xiaomi telah memilih tanggal 22 Februari untuk memulai penjualan online Mi 5. Lewat edaran yang diperlihatkan, tertulis bahwa penjualan akan dimulai pukul 14:22 waktu setempat.

xiaomi mi5 launch date rumour


Lalu, bagaimana dengan harganya? Disebutkan bahwa harga Mi 5 akan dipatok sebesar 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Seperti diwartakan sebelumnya, Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.600 mAh.

Untuk chipset, sebelumnya Mi 5 memang sudah dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB. Sementara itu, untuk memori, Mi 5 akan memiliki kapasitas 16GB. Namun, beberapa analis memperkirakan Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Sayangnya, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal.

Selain itu, sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya, Mi 5 akhirnya akan memiliki tombol fisik. Tombol itu juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nantinya, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, emas, dan putih.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak mencantumkan harga dari Mi 5. Namun, mengingat Mi 5 akan menjadi sarana upaya Xiaomi untuk melepas kesan murah, harga Mi 5 jelas akan lebih tinggi dari seri Mi sebelumnya.

(Jek/Cas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya