7 Kg Sabu Diduga untuk Pesta Malam Tahun Baru Gagal Beredar

2 Anggota sindikat diamankan di tol Cipali saat akan mengedarkan sabu ke Surabaya, Jawa Timur.

oleh Andry Haryanto diperbarui 28 Des 2015, 00:57 WIB
Barang bukti sabu sebanyak 20 kg lebih yang berhasil diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Kamis (8/10/2015). BNN berhasil menggagalkan upaya penyeludupan sabu jaringan Surabaya-Jakarta. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran sabu yang diduga dikendalikan sindikat internasional. 7 Kilogram sabu disita dari tangan para sindikat barang haram itu.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, sabu yang diperkirakan bernilai miliaran rupiah tersebut diduga berasal dari Negeri Jiran, Malaysia.

Sabu diselundupkan ke Indonesia dari Malaysia melalui perairan Aceh. Sabu selanjutnya dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.


Rencananya, sabu juga akan diedarkan ke Surabaya melalui jalur darat. Namun, BNN keburu mengendus pergerakan para sindikat.

"2 Orang sindikat diamankan di Tol Cipali, 20 Desember 2015," ucap seorang perwira di BNN, Minggu (27/12/2015).

Kepala Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi membenarkan pengungkapan tersebut. Namun dia enggan membeberkan kasus tersebut. Termasuk dugaan sabu diedarkan untuk malam pergantian tahun atau Tahun Baru.

"Untuk lengkapnya nanti dirilis," ujar Slamet melalui pesan singkatnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya