Dibanjiri Pengunjung, Kawasan Wisata Anyer Macet Hingga 15 Km

Jajaran Polda Banten yang berjaga di pos terpadu Operasi Lilin Kalimaya 2015, memberlakukan buka tutup jalan berkala.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 26 Des 2015, 21:31 WIB
Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek berimbas hingga dalam kota (TMC Polda Metro)

Liputan6.com, Cilegon - Jalur wisata Pantai Anyer, Cilegon, Banten mengalami kemacetan hingga 15 kilometer sore tadi. Kepadatan terjadi akibat banyaknya pengunjung pulang dari objek wisata itu.

"Pulang ke Jakarta, habis liburan dari Kamis. Anyer-Cilegon biasanya 30 menit tapi ini hampir 3 jam," kata Santana, seorang pengunjung saat ditemui di Cilegon, Banten, Sabtu (26/12/2015).

Kemacetan ini diperparah dengan kendaraan yang keluar masuk dari sejumlah industri di Cigading dan pusat perbelanjaan di Cilegon, Banten.


Jajaran Polda Banten yang berjaga di pos terpadu Operasi Lilin Kalimaya 2015, memberlakukan buka tutup jalan terjadwal. Antara pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, kepolisian memprioritaskan kendaraan yang akan masuk ke Pantai Anyer hingga Pantai Carita.

Kemudian, pada pukul 14.00 sampai 17.30 WIB, kepolisian memprioritaskan kendaraan yang akan keluar dari kawasan Pantai Anyer dan Pantai Carita.

"Jalur wisata pasti padat, karena libur Natal juga libur anak sekolah. Pengamanan rute tetap dilakukan agar tidak macet panjang," kata Wakapolda Banten Kombes Pol Firli, saat ditemui di Posko Terpadu Operasi Lilin Kalimaya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya