Pellegrini Ingin Messi, City Siap Beri Upah Rp 16 Miliar

Nilai jual bintang Barcelona itu adalah 120 juta euro, atau setara dengan Rp 1,7 triliun.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Nov 2015, 23:05 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang AS Roma pada laga Grup E Liga Champions di Camp Nou, Spanyol, Rabu (25/11). Barcelona menang telak atas AS Roma dengan skor 6-1. (AFP/PAU BARRENA)

Liputan6.com, Manchester - Meski peluangnya kecil, klub kaya raya Liga Premier Inggris, Manchester City terus berupaya mendatangkan pemain terbaik dunia saat  ini, Lionel Messi. Sebuah rencana menggiurkan telah dibuat City.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, nilai jual bintang Barcelona itu adalah 120 juta euro, atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Kontrak Messi di Camp Nou Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Hingga saat ini, manajemen Los Blaugrana (sebutan Barcelona) belum berencana memberikan perpanjangan kontrak. Hal itulah yang membuat City mencoba menarik Messi ke Etihad Stadium.

Baca Juga

  • Perez Tanggapi Ultimatum Ronaldo Soal Benitez
  • Bintang WWE Siap Bikin Eks Kapten MU Babak Belur
  • Manchester United: Kendaraan Lapis Baja Tanpa Amunisi Tembak

Bila striker Timnas Argentina itu bersedia bergabung dengan Sergio Aguero dan kawan-kawan, Messi bakal menerima gaji paling tinggi. Manajemen City berani memberinya upah sebesar 800 ribu pound, atau setara dengan Rp 16 miliar setiap minggunya.

Kabar ini bukanlah isapan jempol belaka. Sebab, manajer Manchester Biru, Manuel Pellegrini sangat mendambakan bisa melatih pemenang 4 gelar Ballon d'Or tersebut.

Foto dok. Liputan6.com


"Kalian sudah tahu kalau saya tidak mau membicarakan rumor. Saya hanya ingin berkata, kalau semua pelatih menginginkan Messi di dalam skuatnya, termasuk saya," singkat Pellegrini, seperti diberitakan Sports Mole.

Musim ini, Messi sudah mencatatkan tiga gol dari tujuh penampilannya di La Liga. Dia juga sempat mengalami cedera paha yang membuatnya absen selama delapan minggu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya