Obama Punya Facebook, Ini Postingan Pertamanya...

Presiden AS itu ingin Facebook-nya jadi sarana berkomunikasi secara nyata dengan rakyatnya.

oleh Arie Mega Prastiwi diperbarui 10 Nov 2015, 16:10 WIB
Obama Punya Facebook, Video Pertamanya 'Pamer' Gedung Putih (Screenshoot Facebook)

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya memiliki akun resmi Facebook. Gedung Putih memperkenalkan akunnya itu pada Senin 9 November 2015.

Obama mengatakan bahwa akunnya bisa menjadi sarana di mana ia dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan rakyat banyak. Posting pertama Obama berisi tentang perubahan iklim.

Dalam postingannya, Obama mengajak pengikutnya untuk berjalan di halaman belakang Gedung Putih. Ia memanggil seluruh warga AS untuk 'menikmati pemandangan terindah planet Bumi'.

"Saya tidak mau hanya presiden Amerika masa depan saja yang bisa jalan-jalan seperti ini, di sini," kata Obama dalam rekaman yang ia posting dalam profilnya, seperti dilansir CNN.

"Aku ingin semua penduduk Amerika dapat menikmati taman nasional kita yang luar biasa indahnya, luar biasa cantiknya, gunung-gunung, pantai-pantai, adalah hadiah paling indah yang pernah kita terima," ia menambahkan.

Berikut adalah video pertama Orang Nomor Satu di Amerika Serikat.

Presiden AS ke-44 itu memilih Facebook karena alasan tertentu. "Ada tiga dari empat orang dewasa yang online menggunakan Facebook. Sangat menyenangkan jika bisa bergabung," tulis Obama.

Sementara itu, akun 'Barack Obama' sebagai politikus sudah memiliki 45 juta pengikut.

Obama pertama kali memiliki Twitter pada medio Mei. Ia akhirnya menjadi salah satu pemimpin dunia yang aktif di sosial media. Obama mengadakan tanya jawab di Twitter serta berinteraski dengan tim nasional sepak bola AS.

Selain itu, Obama lewat Twitter-nya mengundang pembuat jam,[ Ahmed Mohamed](2319470/ "") ke Gedung Putih, serta bercanda dengan Bill Clinton dan menantang pendahulunya itu untuk membuat resep masakan kesukaannya. (Rie)*

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya