Polisi Sita CRV Hingga Rumah Mewah Milik Bos Mama Minta Pulsa

Aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap bos penipuan SMS dengan modus 'Mama Minta Pulsa' bernama Effendi.

oleh Audrey Santoso diperbarui 05 Nov 2015, 16:55 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya menangkap bos penipuan SMS dengan modus 'Mama Minta Pulsa' bernama Effendi. Polisi juga menyita sejumlah kendaraan mewah sebagai barang bukti.

Effendi ditangkap saat tengah mengendarai mobil Avanza berpelat DD 8312 XY bersama istrinya Herawati (26) dan bayi mereka di Jalan Trans Sulawesi, Kota Malili, Sulawesi Selatan,.

"Tersangka ditangkap di jalan, saat bersama keluarganya (istri dan anak)," kata Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan kepada Liputan6.com ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Setelah menangkap Effendi, polisi menyantroni rumahnya dan menyita beberapa kendaraan pribadi yang tergolong mewah milik bos komplotan penipu ini. Beberapa kendaraan pun diketahui bermasalah.

"Barang bukti yang kami sita satu unit CRV, Avanza Veloz yang dipalsukan pelatnya, satu unit moge Ninja 250cc, dan motor Mio," jelas Herry.

Dari keterangan tersangka dan tetangga sekitar, rumah seluas 600 meter persegi milik Effendi baru saja rampung dibangun. Tak ketinggalan, rumah itu pun disita aparat karena diduga hasil dari kejahatannya.

"Ya, (rumah) cukup mewah dan luas. Kami sita juga (rumah tersangka)," tutup Herry.

Penangkapan Effendi berawal dari pengejaran polisi setelah meringkus 13 anak buahnya di Cianjur dan Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Keterangan para tersangka tersebut mengarah pada diri pria yang dikenal sebagai orang kaya di lingkungannya.

"Ini pengembangan dari penangkapan di Cianjur dan Bandung," kata Herry. (Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya