Ribuan Bobotoh Persib Diperiksa Sebelum Bertolak ke GBK

Setiap 10 bus Bobotoh Persib dikawal 2 kendaraan aparat keamanan.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2015, 13:15 WIB
Demo Bobotoh birukan jalanan Bandung

Liputan6.com, Bandung - Sejak Minggu pagi, ribuan suporter Persib Bandung atau (Bobotoh) sudah bersiap di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Puluhan bus sudah siap mengangkut mereka ke Stadion Gelora B ung Karno (GBK), untuk memberi dukungan bagi kesebelasan kesayangan mereka, Persib, yang akan berlaga melawan Klub Sriwijaya FC.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/10/2015), sebelum naik bus, satu per satu Bobotoh diperiksa polisi. Tas maupun badan Bobotoh. Total 200 bus disediakan untuk mengangkut Bobotoh ke Jakarta. Di dalam setiap bus ditempatkan 4 polisi dan tentara. Setiap 10 bus dikawal 2 kendaraan aparat keamanan.

Dari Sukabumi, Jawa Barat, sekitar 260 bobotoh pagi tadi juga diberangkatkan ke GBK, Jakarta. Sebelum berangkat, mereka diperiksa polisi. Mereka juga akan dikawal hingga GBK. Sepotong pita disematkan ke setiap Bobotoh, sebagai tanda mereka benar-benar Bobotoh yang akan memberikkan dukungan pada Persib.

Hal itu juga dilakukan terhadap ribuan Bobotoh Persib asal Purwakarta. Polisi juga melakukan tes urine terhadap para pengemudi bus yang membawa para bobotoh, untuk memastikan mereka bebas dari narkoba dan minuman keras.

Polisi pun melarang para Bobotoh, mengenakan jersey atau atribut Persib, demi mencegah kejadian tak diinginkan. (Dan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya