Windroid 9G+, Tablet Dual OS Terbaru dari Axioo

Sesuai dengan namanya, tablet besutan Axioo ini hadir dengan dua sistem operasi, yaitu Windows dan Android.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 09 Okt 2015, 17:00 WIB
Peluncuran tablet dual sistem operasi (OS) dari Axioo. (Agustinus Damar/Tekno Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Axioo, salah satu pabrikan lokal terkemuka, kembali merilis tablet terbarunya, yakni Windroid 9G+. Sesuai dengan namanya, tablet besutan Axioo ini hadir dengan dua sistem operasi, yaitu Windows dan Android.

Untuk Windows, versi yang digunakan adalah Windows 8 Original dan dipastikan dapat diperbarui ke Windows 10. Sementara untuk Android, versi yang disematkan adalah Android 4.4 KitKat.

"Windroid adalah perangkat pertama dan satu-satunya yang menjalankan dua sistem operasi sekaligus," ujar Ganjar Galuh Nugraha, Marketing Manager Axioo, saat peluncuran Windroid 9G+, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Tablet Dual OS Windroid 9G+


Windroid 9G+ sendiri merupakan peningkatan dari Windroid 9G yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Mei lalu.

Hadir dengan layar 8,9 inci, Windroid 9G+ telah dilengkapi dengan dock keyboard yang dapat dilepas-pasang menggunakan magnetic connector yang cukup kuat.

Untuk spesifikasi, Windroid 9+ juga telah dipersenjatai dengan prosesor Intel Quad-Core yang didukung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Pun kapasitas memori dapat diperbesar dengan memori eksternal 64 GB.

Selain itu, Windroid 9G+ juga telah didukung Office 365 dari Microsoft sehingga dapat mendukung pengguna yang ingin memanfaatkan perangkat ini untuk bekerja.

Dari sisi konektivitas, Windroid 9G+ telah dilengkapi dengan WiFi dan juga koneksi 3G. Selain itu, untuk mendukung pertukaran data, Windroid 9G+ telah didukung dengan USB OTG (on the go).

"Untuk harga dan ketersediaan, Windroid 9G+ akan hadir mulai pertengahan bulan ini di seluruh wilayah Indonesia," tutup Ganjar.

(dam/cas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya