Gelar Konser, Yockie Suryo Prayogo Gandeng Penyanyi Ternama

Musisi gaek Yockie Suryo Prayogo mengajak beberapa penyanyi ternama Tanah Air ikut terlibat dalam konser yang digelarnya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Okt 2015, 06:45 WIB
Musisi gaek Yockie Suryo Prayogo mengajak beberapa penyanyi ternama Tanah Air ikut terlibat dalam konser yang digelarnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang menikmati musik Indonesia di tahun 70-an dan 80-an tentu kenal dengan lagu-lagu aransemen Yockie Suryo Prayogo, salah satu legenda musik Indonesia. Karya-karya Yockie yang sebagian besar diambil dalam deretan Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) Prambors akan dibawakan oleh beberapa penyanyi dalam sebuah konser. Konsernya sendiri bertajuk LCLR Plus Concert Yockie Suryo Prayogo.

Konsep acaranya sendiri berawal dari alumni-alumni SMAN XI Bulungan yang berkumpul dan berniat membantu teman-teman dan para guru yang mengalami kesulitan. Sampai akhirnya dibentuklah XI creative yang menjadi promotor acara konser.

"Niat awalnya memang dari hasil konsernya untuk penggalangan dana guru-guru yang tidak mampu. Lalu kami membuat survey kecil-kecilan tentang lagu atau musisi siapa yang ingin di tonton teman-teman. Sampai akhirnya keluarlah nama Mas Yockie sebagai yang paling diinginkan,” kata pihak promotor Rina Novita saat ditemui di sela-sela latihan jelang konser di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2015).

Konser musik inidihelat pada Kamis dan Jumat, tanggal 1 dan 2 Oktober 2015, pukul 20.00 WIB di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jl.Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Rupanya bukan kaum hawa saja yang suka bunga. Musisi beraliran musik cadas seperti Andy /rif pun rupanya jatuh hati dengan aneka bunga.

Beberapa penyanyi terkenal saat ini seperti Rian D'Masive, Fadly Padi, Once, Andy Rif dan lainnya terlihat sedang latihan jelang konser. Dengan aransemen musik dari Yockie, mereka nampak apik membawakan lagu-lagu lawas tersebut.

Keistimewaan lainnya, lagu-lagu itu sebagian ada yang dibawakan langsung oleh sang empunya hit alias penyanyi awalnya di jaman dulu.
Sebut saja Berlian Hutauruk, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, Chaseiro, Benny Soebardja, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Harry Sabar dan Debby Nasution.

Foto dok. Liputan6.com

Tak kurang 22 lagu bakal dibawakan dandiiringi oleh musik Indro Hardjodikoro& Friends. Indro dikenal sebagai pemainbas kondang bersama band-nya Halmahera (era tahun 1990-an) dan juga tampil di sejumlah konser tunggal banyak penyanyitop seperti Chrisye dan Krisdayanti.

Konser ini disambut antusias olehpenonton, yang memang menikmati masaremaja dengan lagu-lagu tersebut. Belumgenap sebulan diumumkan oleh promotor, tiket konser ludes terjual. Tiket dipatokdengan harga Rp 1.250 ribu (SuperPlatinum), Rp 1 juta (Platinum), Rp 750 ribu (Gold), Rp 500 ribu (Silver) dan Rp350 ribu Bronze.

Rina Novita juga menjanjikanpenonton akan menikmati konser dalamsuasana akrab. “Bukan sekedar mengajakteman-teman penonton bernostalgia, tapikonser ini ajang penghargaan bagi Mas Yockie dan karya-karya emas lain di industri musik yan kami kenal saat kami masih muda dulu,” kata Rina yang jugaproduser acara televisi ini. (Adt/Des)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya