Cuplikan Drama Lima Gol Skotlandia vs Jerman

Skotlandia dua kali berhasil menyamakan kedudukan.

oleh Thomas diperbarui 08 Sep 2015, 10:26 WIB
Thomas Muller (kiri) dan Schurrle sama-sama rayakan gol pertama Jerman ( REUTERS/Ina Fassbender )

Liputan6.com, Glasgow- Pertandingan seru tersaji di Hampden Park pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Timnas Jerman susah payah mengalahkan tuan rumah Skotlandia 3-2, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB.

Turun dengan kekuatan terbaik, Jerman memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru ebrjalan 18 menit, Thomas Muller sudah bisa membuka keunggulan. Sepakan Muller membentur salah seorang pemain Skotlandia sehingga mengecoh kiper David Marshall.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Di menit 28, Skotlandia bisa menyamakan skor lewat bunuh diri Mats Hummers. Bola tendangan bebas Shaun Maloney yang ditepis Manuel Neuer malah mengenai Hummels.

Jerman kembali unggul di menit 34. Muller dengan sigap menyambar bola rebound tembakan Emre Can dengan sundulan dari jarak dekat.

Skotlandia lagi-lagi bisa menyamakan skor dua menit sebelum jeda. James McArtur menyambar bola liar di kotak penalti Jerman.

Jerman memastikan kemenangan setelah umpan tarik Muller di menit 54 dengan baik diselesaikan Ilkay Gundogan dengan tendangan menyusur tanah.

Kemenangan ini membuat Jerman memuncaki klasemen Grup D dengan 19 poin. der Panzer menggusur Polandia yang baru mengemas 17 poin. (Tho/Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya