Ayah Mabuk, Bocah 10 Tahun Pegang Kemudi

Seorang ayah asal New York membiarkan putranya menyetir sementara dia duduk di belakang mobil dalam keadaan mabuk.

oleh Rio Christa Yatim diperbarui 18 Agu 2015, 21:00 WIB
Pria mabuk membiarkan anaknya mengemudi

Liputan6.com, New York, Amerika Serikat Larangan mengemudi dalam keadaan mabuk memang harus dipatuhi. Orang yang sedang di bawah pengaruh alkohol sebaiknya meminta orang lain yang mengemudi atau pulang naik taksi saja.

Ayah yang satu ini memang `patuh`, ia tidak mengemudi saat mabuk. Namun, bukannya minta tolong pada orang lain, ia malah menyuruh anaknya yang mengemudi.

Polisi membenarkan bahwa seorang pria asal New York membiarkan putranya yang masih berusia 10 tahun mengemudikan mobil, sementara dia terduduk di belakang mobil dalam keadaan mabuk.

Menurut dailymail.co.uk polisi wilayah Saratoga kota Stillwater dihubungi oleh seorang pengendara motor pada hari Sabtu lalu yang melihat anak tersebut mengemudikan truk di jalur 9P.

Menanggapi laporan warga tersebut, polisi menghentikan truk itu dan menemukan seorang bocah 10 tahun di kursi pengemudi sementara John Barling (46) terduduk di kursi belakang mobil dalam keadaan di bawah pengaruh minuman keras.

Setelah dihentikan polisi, bocah tersebut kemudian dijemput keluarganya dan Barling ditahan karena telah membahayakan nyawa anak dan membiarkan putranya menyetir tanpa SIM.

Sementara kasus diproses di pengadilan, kejadian ini juga telah menarik perhatian pihak Departemen Perlindungan Anak setempat yang dihubungi oleh pihak kepolisian.  Ngomong-ngomong, apakah anak itu sudah pernah belajar menyetir sebelumnya? (rcy/hdy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya