Ubah Konsep Jadi Duet, Jendral Band Tonjolkan Ciri Khas Musik

Pada pertengahan tahun ini, Jendral Band menjadi duet setelah ditemukannya Azis, seorang vokalis yang juga berasal dari Lampung.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Agu 2015, 12:30 WIB
Jendral, band asal Lampung. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Menapaki karier utama sebagai musisi, seorang gitaris bernama Angga Rinzani bertekad untuk membentuk band bernama Jendral. Dibentuk di Lampung sejak 2001, Angga pun merekrut orang-orang yang dianggap mampu menemaninya untuk menciptakan lagu-lagu yang layak didengar.

Banyak sudah lagu-lagu ciptaan Jendral yang sempat menjadi trio. Namun seiring berjalannya waktu, pada 2015 ini Angga harus melangkah sendirian dalam menyuguhkan karya-karya terbarunya. Pasalnya, rekan-rekannya terdahulu telah meninggalkan Jendral untuk menjalani kesibukan masing-masing.

Angga, gitaris sekaligus leader band Jendral. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Angga pun berupaya untuk membentuk kembali Jendral dengan format baru. Alhasil pada pertengahan tahun ini, ditemukanlah Azis, seorang vokalis yang juga berasal dari Lampung. Azis dianggap oleh Angga sesuai dengan visi misinya untuk mengisi kekosongan Jendral.

Maka, begitu berkunjung ke Liputan6.com, Jendral pun mengubah konsepnya menjadi grup duet. Akan tetapi, mereka tetap menyajikan musik-musik keren dengan vokal yang lebih berkarakter.

Jendral, band asal Lampung. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Sekarang kami sedang mempersiapkan lagu-lagu baru. Saya juga sangat percaya Azis memiliki karakter suara yang mudah diterima oleh generasi muda masa kini," ungkap Angga mencurahkan harapan besarnya saat diwawancara di SCTV Tower, belum lama ini.

Bahkan, mereka pun sedang bekerjasama dengan musisi papan atas yang namanya tak perlu dipertanyakan. "Kami sedang merekam lagu-lagu baru yang dibuat oleh Anji. Sekalian juga kami berdiskusi banyak soal musik," terang Angga.

Azis, vokalis Jendral band. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Melalui format duet ini, diakui sendiri oleh Angga bahwa penetapan waktu dan personel ketika mendapat panggilan manggung, menjadi sangat mudah. Sehingga, tidak ada kesulitan saat mengkonfirmasi kehadiran band.

Lagu-lagu baru Jendral yang sedang dikerjakan pasca-duet, terdiri dari hasil kerja Angga dan Azis serta beberapa karya ciptaan Anji. Ke depannya, Jendral ingin menciptakan momen sendiri demi bisa menggairahkan kembali industri musik di Indonesia. (Rul/Fir)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya