Ini Kata Aburizal Bakrie soal Ramadhan Jazz Festival 2015

Menurut Aburizal Bakrie, Ramadhan Jazz Festival membangkitkan kedekatan kepada remaja muslim.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 28 Jun 2015, 10:00 WIB
Menurut Aburizal Bakrie, Ramadhan Jazz Festival membangkitkan kedekatan kepada remaja muslim.

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan unik di tenda VIP perhelatan Ramadhan Jazz Festival 2015. Di antara tamu penting yang hadir, ada juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Mertua pesinetron Nia Ramadhani ini terlihat mendengarkan alunan lagu jazz yang disuguhkan para musisi papan atas Indonesia. Sesekali politisi yang akrab disapa Ical itu menganggukkan kepalanya tanda ia menikmati lagu tersebut.

Kepada Liputan6.com, Ical memberikan komentarnya mengenai acara tahunan tersebut.

"Wah ramai sekali. Membangkitkan kedekatan kepada remaja muslim. Jadi orang-orang Islam itu tidak hanya berbicara pada masalah yang berkaitan dengan Arab, tapi juga bergerak dengan ini (pagelaran musik). Ini bagus," terang Aburizal Bakrie di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015).

Sekilas penampilan Aburizal Bakrie selalu tampak serius. Namun siapa sangka, pria kelahiran 15 November 1946 ini mengaku sebagai penyuka musik jazz.

"Saya juga suka musik. Paling senang dengan musik jazz. Favorit saya kalau dulu Eugene Portman," ujar Aburizal Bakrie.

Ramadhan Jazz Festival merupakan event musik jazz tahunan. Uniknya, event ini diselenggarakan di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Acara diselenggarakan usai salat tarawih dengan tujuan supaya makin meningkatkan rasa cinta anak muda terhadap masjid.

Ini merupakan kali kelima RJF dihelat. Beberapa bintang tamu yang turut meramaikan RJF 2015 ada Raisa, Rieka Roeslan, Kunto Aji, Yura Yunita, dan Maliq & d'Essentials. (Ras/fei)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya