Satu Lagi Bek Tangguh Jerman Diincar MU

Pemain Jerman ini pernah main semusim di Liga Premier.

oleh Thomas diperbarui 17 Jun 2015, 09:46 WIB
Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng beraksi menghadapi Hertha Berlin dalam partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Munich, 15 Oktober 2011. AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE

Liputan6.com, Manchester- Keroposnya lini belakang Manchester United membuat manajer Louis van Gaal akan membeli beberapa bek baru di bursa transfer musim panas ini. Daftar bek yang diincar Van Gaal terus bertambah. Kali ini MU dikabarkan juga naksir pada bek tangguh Bayern Muenchen Jerome Boateng.

Sky Sports Italia melaporkan Boateng jadi alternatif terbaru Van Gaal bila gagal mendapatkan buruan utamanya di sektor pertahanan. Sebelumnya MU dikaitkan dengan beberapa bek tangguh seperti Nicolas Otamendi (Valencia) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Dibanding Otamendi dan Hummels, Boateng punya kelebihan sudah memiliki pengalaman main di Inggris. Pemain nasional Jerman ini sempat semusim memperkuat Manchester City pada musim 2010-2011 sebelum dibeli Bayern.

Kelebihan Boateng lainnya adalah pemain 26 tahun ini bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini belakang. Dia juga fasih dimainkan sebagai bek kanan.

Kebetulan MU juga sangat lemah di sektor bek sayap. Rafael da Silva penampilannya tidak stabil sehingga musim lalu Van Gaal lebih sering menurunkan Antonio Valencia sebagai bek kanan.

Lanjut ke halaman berikutnya

2 dari 2 halaman

2

Karena akan bermain di Liga Champions lagi, MU perlu melakukan perombakan skuat. Dana besar sudah disiapkan agar bisa berbicara banyak di Eropa musim depan.

Lini belakang dan depan jadi perhatian utama Van Gaal. Semenjak kepergian Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Setan Merah tak lagi memiliki bek tangguh yang ditakuti pemain depan lawan.

MU sejauh ini baru membeli satu pemain yakni Memphis Depay dari PSV Eindhoven. (Tho/Cak)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya