iPhone 6s Dipersenjatai RAM 2GB & Kamera 12MP?

iPhone 6s dan 6s Plus diperkirakan akan meluncur pada tahun ini.

oleh Andina Librianty diperbarui 13 Mei 2015, 10:07 WIB
Suksesor iPhone 6 itu akan dilengkapi sejumlah fitur baru, termasuk untuk RAM dan kartu SIM.

Liputan6.com, Jakarta - Dua smartphone terbaru Apple yang diduga memiliki nama iPhone 6s dan 6s Plus diperkirakan akan meluncur pada tahun ini. Prediksi soal spesfikasi smartphone tersebut juga telah beredar di ranah maya.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/5/2015), alasi senior dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, merilis sejumlah informasi mengenai kedua smartphone tersebut. Termasuk soal chip, RAM dan kamera.

Menurutnya, iPhone 6s dan 6s Plus akan memiliki fitur Force Touch di layar. Melalui kehadiran fitur ini, layar bisa mengukur seberapa keras pengguna menekan layar tersebut.

Kuo juga mengatakan bahwa iPhone 6s akan memiliki layar berukuran 4,7 inci, sedangkan iPhone 6s Plus memiliki layar 5,5 inci. Keduanya juga akan disokong chipset A9, RAM 2GB dan kamera utama 12 megapiksel (MP).

Apple juga berencana merilis warna rose gold untuk keduanya. Kuo memprediksi produksi massal kedua iPhone tersebut akan dimulai pada akhir Agustus 2015 dengan perkiraan terjual sekira 80-90 juta unit pada tahun ini.

Dalam laporan yang sama juga disinggung soal fitur Apple Pay. Guna mendorong pertumbuhan pengguna Apple Pay, Apple akan meningkatkan kualitas Touch ID di kedua smartphone terbaru itu. KGI melihat penjualan iPhone 6s akan melampaui 6s Plus dengan perbandingan margin 2:1.

(din/dhi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya