Juventus vs Real Madrid: Waspada Spirit Striker Buangan MU

Javier Chicharito masih bisa membuktikan diri, memanfaatkan absennya Karim Benzema.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Mei 2015, 12:40 WIB
Prediksi Juventus vs Real Madrid (Liputan6.com/Andri)

Liputan6.com, Turin: Real Madrid masih belum bisa mengandalkan striker Karim Benzema di leg pertama semifinal Liga Champions lawan Juventus dini hari nanti. Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut,Ancelotti sepertinya bakal tetap mengandalkan Javier Chicharito sebagai ujung tombak.

Tentu, striker buangan Manchester United (MU) ini bukan andalan satu-satunya di "Los Blancos". Soalnya, Madrid punya jagoan yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Tapi Juventus wajib mewaspadai kiprah striker asal Meksiko ini. Seperti yang terjadi pada semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid beberapa waktu lalu, Chicharito muncul menjadi pahlawan setelah satu gol tunggalnya berhasil singkirkan "Rojiblancos" pada perempat final Liga Champions.

Berpostur kecil, tapi striker pinjaman dari MU ini terkadang penuh determinasi. Sayang, jam terbangnya di Liga Champions masih minim. Satu-satunya penampilan terlama Chicharito yakni saat menghadapi Atletico. Selebihnya tak lebih sebagai pemain cadangan saja.

Tentu, sorotan mata bek Juventus bakal tertuju kepada Ronaldo dan Bale. Dua penyerang yang kerap menyasar dari sayap ini diprediksi bakal merepotkan pertahanan Juventus yang digalang Giorgio Chiellini cs.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/868644/original/011414400_1430793595-Juventus-Vs-Real-Madrid-5-laga-1.jpg

Disitu pula bahayanya. Soalnya, Chicharito yang tak terpantau atau mungkin dianggap enteng justru bisa tampil lepas di laga nanti. "Ancelotti seperti Alex Ferguson. Dia memberi kebebasan kepada pemain," ucap striker berusia 26 tahun ini di sebuah wawancara.

Sedangkan di kubu Juventus, Carlos Tevez dipastikan bakal menjadi tumpuan skuat putih hitam. Tevez pun menorehkan catatan manis karena sudah membukukan 6 gol di Liga Champions. Dua gol lawan Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions lalu turut mendongkrak pundi-pundi golnya.

Tevez sepertinya bakal berpasangan dengan Alvaro Morata di laga nanti. Meski tak tertutup kemungkinan tiba-tiba Allegri ingin memasang Fernando Llorente.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya