Ini Dia Scrub Berbahan Dasar Alami Untuk Kecantikan Bokong

Ingin meningkatkan kecantikan bokong? Gunakan bahan alami berikut.

oleh Jazaul Aufa diperbarui 30 Apr 2015, 12:35 WIB
Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Kecantikan Bokong

Liputan6.com, Jakarta Bokong berada di urutan ketiga sebagai bagian tubuh yang paling rentan terhadap infeksi akibat terpilihnya sebagai tempat berkembang biak yang baik bagi bakteri dan kuman. Wajar saja apabila kerap muncul jerawat di bagian tubuh yang satu ini. Anda tak perlu merasa khawatir. Kecantikan bokong dapat dikembalikan dengan beberapa bahan alami.

Sebenarnya, hal terpenting dalam merawat bokong adalah menjaganya dari iritasi kulit.  Rutin mengganti dan memilih bahan celana dalam yang tepat seperti bahan katun, mencegahnya dari keringat berlebih, dan membersihkan area bokong sebanyak 3-4 kali tiap harinya.

Selain melakukan hal tersebut, perawatan seperti scrub pada bokong ternyata memang membuahkan hasil yang memuaskan. Nah, agar scrub bokong lebih aman, gunakanlah scrub dari bahan alami.

Apa saja bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai scrub bokong? Berikut ulasan bahan alami yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (30/4/2015), agar kecantikan bokong didapat kembali: (auf/ret)

2 dari 3 halaman

Bahan Alami 1-2

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ternyata menjadi salah satu obat murajab untuk mengatasi masalah bokong berjerawat. Dengan mengoleskan minyak kelapa pada bokong secara rutin, jerawat pun akan menghilang secara berangsur-angsur.

2. Madu

Manisnya madu nyata juga membawa hal manis untuk menghilangkan jerawat pada bokong. Bahkan, sejak ribuan tahun lalu, madu dipercaya sebagai obat jerawat paling manjur untuk bokong.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami 3-4

3. Baking Soda

Membuat pasta dari baking soda dan menggosok lembut pada bokong ternyata berguna untuk mengusir jerawat. Ini adalah bahan alami yang paling efektif. Namun, perlu diperhatikan apabila timbul kemerahan pada kulit, jangan lanjutkan perawatan ini.

4. Lemon

Lagi-lagi manfaat lemon terkuak. Lemon tak hanya mampu membersihkan bokong dari jerawat, tetapi juga sebagai pencerah bokong yang baik apabila dipakai secara rutin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya