6 Fakta Menarik Derby della Madonnina

Inter Milan dan AC Milan bakal bertemu dalam laga bertajuk Derby della Madoninna pada Senin (20/4) pukul 01.45 WIB.

oleh Risa Kosasih diperbarui 19 Apr 2015, 18:00 WIB
Statistik Giuseppe Meazza dan Andriy Shevchenko

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan bakal bertemu dalam laga bertajuk Derby della Madoninna pada Senin (20/4) pukul 01.45 dinihari WIB. Meski kedua tim terpaku di papan tengah Serie A Liga Italia, pertandingan besok akan berlangsung seru dan sarat emosi.

Berlatar sejarah panjang persaingan kedua tim di level domestik maupun internasional, Derby della Madoninna kali ini punya sederet fakta menarik.

Apa saja fakta di balik Derby della Madonnina yang berlangsung di stadion San Siro besok? Liputan6.com telah merangkumnya untuk Anda.

2 dari 7 halaman

1

AC Milan's Andrei Shevchenko celebrates after he scored the opening goal against FC Zurich during their UEFA Cup first round, second leg match on October 2, 2008 in Zurich. AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak dalam derby masih dipegang oleh striker Milan Andriy Shevchenko dengan 14 gol. Pencapaian Sheva (sapaan pemain) hanya diikuti oleh legenda Inter Giuseppe Meazza (12 gol).

3 dari 7 halaman

2

Adil Rami baru saja membuat debutnya sebagai bek kanan ketika Rossoneri bentrok dengan Inter Milan dalam Derby della Madonnina

Meski Milan dan Inter berada di papan tengah, yakni 9 dan 10, para penyerang mereka Jeremy Menez, dan Mauro Icardi menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Carlos Tevez. Keduanya membukukan 16 gol di Serie A dan berpeluang menambah pundi-pundi gol mereka.

4 dari 7 halaman

3

Milanisti (fans Milan) dalam partai derby AC Milan vs Inter Milan di San Siro Stadium, Milan, 29 Agustus 2009. Inter Milan menang 4-0. AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE


Dikutip dari Tuttosport, 71.000 tiket telah terjual untuk laga derby ini hingga berita ini diturunkan, yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza pada malam hari waktu setempat. Pertandingan ini juga disiarkan langsung kurang lebih di 200 negara.

5 dari 7 halaman

4

Derby della Madonnina besok merupakan laga derby ke 20 yang digelar pada bulan April. Dari 19 laga sebelumnya, Inter menang sembilan kali, sedangkan Milan menang tujuh kali dan sisanya berakhir imbang.

6 dari 7 halaman

5

Pada derby terakhir di di bulan April, Milan menang 3-0 pada Giornata ke 31 musim 2010/2011 tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Pato (2) dan Cassano.

7 dari 7 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya