Erik Meijer Belajar Agama dari Ibunda Maudy Koesnaedi

Bagi suami Maudy Koesnaedi, Erik Meijer, ibu mertuanya adalah wanita yang baik kepada keluarga.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 16 Apr 2015, 15:20 WIB
Bagi suami Maudy Koesnaedi, Erik Meijer, ibu mertuanya adalah wanita yang baik kepada keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Maudy Koesnaedi yang merasa kehilangan atas meninggalnya ibunda tercinta, Sondari Soemijati Binti Soelaeman. Suami Maudy, Frederik Johannes Meijer (Erik) juga merasakan hal yang sama.

Maklum, setelah memutuskan menjadi suami Maudy dan menjadi mualaf, sang ibu mertuanya selalu mengajarkannya tentang Islam.

"Mama selalu membantu mendorong saya untuk rajin beragama, masih suka ajari saya," kata Erik ditemani Maudy usai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, kamis (16/4/2015).

Maudy Koesnaedi ikhlaskan kepergian ibunda (liputan6.com/Panji Diksana)


Bahkan, sebulan sebelum mertuanya dirawat dan akhirnya meninggal dunia, Erik diingatkan untuk membaca ayat-ayat suci Al Quran. "Mama waktu itu datang dan memberi saya surat-surt pendek, katanya surat bagus. Saya disuruh baca," ujar Erik.

Di mata Erik, Sondari adalah sosok ibu yang baik. Bukan hanya kepada anak-anaknya saja, melainkan juga kepada menantu dan cucu-cucunya. "Semua yang dilakukan baik. Dia baik sama saya, dia mau ajarkan saya agama. Mama baik," katanya.

Ibunda Maudy Koenaedi, Sondari Soemijati Binti Soelaeman meninggal di usia 82 tahun, Rabu (15/4/2015) di rumah sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhumah sempat dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya