Duka Untuk Frans Tumbuan Mengalir Deras di Socmed

Indonesia kembali kehilangan salah satu seniman kebanggaannya, Frans Tumbuan.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 23 Mar 2015, 10:29 WIB
Mengenang sosok Frans Tumbuan

Citizen6, Jakarta Indonesia kembali kehilangan salah satu seniman kebanggaannya, Frans Tumbuan. Dikabarkan, ia menghembuskan nafas tertakhirnya di Rumah Sakit Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (23/3/2015) dini hari.

Kabar tersebut langsung mengundang sorotan dari publik. Pantauan Citizen6 di jejaring sosial, terlihat sejak kabar itu mencuat di publik beragam ucapan belasungkawa pun mengalir deras di linimasa Twitter. 

 

 

 

 

 

Tak hanya masyarakat umum, ucapaan duka juga diutarakan para tokoh dan selebriti Indonesia. Melalui akunnya, mereka membuat ciapan yang menyatakan rasa kehilangannya terhadap aktor legendaris Indonesia tersebut.

 

 

 

 

 

Aktor senior yang juga suami dari aktris Rima Melati meninggal pada pukul 00.37 WIB dikarenakan penyakit diabetes. Rencananya pria yang wafat dalam usia 75 tahun ini akan disemayamkan di Rumah Duka St Carolus, Jakarta.

Frans Tumbuan merupakan aktor ternama Indonesia yang terkenal sejak era 1980-an. Aktor kelahiran Makasar,  3 Agustus 1939 ini sudah membintangi beberapa judul film terkenal seperti, Jangan Ambil Nyawaku (1981), Kadarwati (1983), Harga Sebuah Kejujuran (1988) dan lainnya.

Frans juga sempat bermain bersama aktor-aktor Hollywood seperti di film Peluru & Wanita (dengan Chris Noth), Blood Warriors (Frank Zagarino dan David Bradley), Bidadari Berambut Emas (Cynthia Rothrock) dan lainnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya