Gunakan Cara Alami Ini Untuk Atasi Leher Hitam

Leher hitam? Coba cara alami untuk mengatasi masalah tersebut.

oleh Jazaul Aufa diperbarui 12 Mar 2015, 17:35 WIB
Gunakan Cara Alami Ini Untuk Atasi Leher Hitam

Liputan6.com, Jakarta Merawat kecantikan wajah tidak lengkap apabila merawat bagian leher. Sayangnya, bagian leher kerap luput dari ingatan sehingga muncullah penampakan leher hitam. Lipatan-lipatan hitam, keriput, dan noda lain menghantui kecantikan leher Anda.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Apakah dengan pelembab saja cukup? Bisa, tetapi proses pemulihan cenderung akan berlangsung lebih lama. Oleh karena itu, coba cara alami berikut:

1. Lemon

Memang sering kali didengar bahwa lemon berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Dasar tersebut pula yang menyebabkan lemon kerap digunakan sebagai bahan pencerah dalam komestik. Jadi, gunakan lemon sebagai cara mengatasi leher yang menggelap.

Caranya, cukup campurkan perasan air lemon dengan air mawar. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada kulit leher yang gelap di malam hari dan biarkan tidur. Lakukan hal tersebut setiap hari selama satu bulan penuh atau lebih.

2. Oat

Buatlah racikan masker dengan menggunakan oat dan tomat. Pertama, halus oat terlebih dahulu sebelum mencampurkannya. Oleskan campuran tersebut dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, basahi ujung jari dengan sedikit air dan gosok leher. Bilas masker dengan air dan berikan pelembab pada leher.

Lakukan proses tersebut selama 2-3 kali dalam seminggu demi mendapatkan hasil yang lebih cepat dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan bercak-bercak hitam pada leher.

3. Perhatikan Pula

a) Cuci leher setiap kali mencuci muka dan oleskan pelembab.

b) Selain pelembab, oleskan pula tabir surya karena kulit leher juga tidak bisa menghindari sinar UV yang berbahaya.

c) Jangan memakai aksesoris, baik logam atau rantai, yang bisa menyebabkan alergi sehingga leher berubah menjadi lebih gelap.

Demikian cara alami yang dilansir dari laman StyleCraze, Senin (9/3/2015). Bagaimana? Tidak perlu khawatir lagi dengan datangnya leher hitam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya