Bahasa Inggris Jadi Kendala Rossa untuk Go International

Untuk sementara, Rossa ingin berkarya di Indonesia dan negara Asia Tenggara.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 29 Jan 2015, 23:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal salah satu Diva Indonesia, Rossa. Suara merdunya dalam olah vokal sudah tak diragukan lagi. Apalagi janda anak satu itu empat kali mendapat penghargaan Anugerah Industri Muzik (AIM) yang diselenggarakan di Malaysia.

Tapi siapa sangka, kalau bahasa Inggris menjadi kendala untuk Rossa memenuhi pencapaian untuk go international.

"Ada (ingin go international), tapi kendala kita ini lagunya harus pakai bahasa Inggris. Kalau cuma di Malaysia dan Singapura bisa karena liriknya pakai bahasa Melayu," kata Rossa, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan,  Kamis (29/1/2015).

Akan tetapi, Rossa berusaha sebaik mungkin untuk bisa mencapai keinginannya go internasional dan menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Pelantun Tegar ini juga berharap beberapa pihak ikut mendukung  keinginannya, terutama Pemerintah.

"Kesempatan itu bisa dicapai harus ada dukungan dari label dan pemerintah. Seperti penyanyi Korea, bisa go international karena di dukungan pemerintahnya. Kalau Indonesia didukung pasti bisa go international," ujar ibu satu anak ini.

Sebelum bisa merambah dunia musik Eropa dan Amerika, saat ini Rossa masih fokus mengepakan sayapnya di Asia.  "Ya semoga saja, Asia saja dulu baru Eropa dan semoga bisa tercapai," harap Rossa. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya