Higuain Cemerlang, Napoli Menang

Gonzalo Higuain mencetak sepasang gol bagi kemenangan Napoli.

oleh Arie Nugroho diperbarui 27 Jan 2015, 05:14 WIB
Gonzalo Higuain mencetak sepasang gol bagi kemenangan Napoli.

Liputan6.com, Naples - Gonzalo Higuain tampil impresif bagi Napoli saat bersua Genoa. Sepasang golnya mengantar Partenopei memetik kemenangan tipis 2-1.

Kedua gol Napoli disumbang oleh Gonzalo Higuain. Adapun, gol balasan Genoa dicetak Iago Falque pada menit ke-56 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini mengantar Napoli ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan 36 poin. Adapun, Genoa terdampar di posisi ketujuh dengan tabungan 28 poin.

Napoli menjalani partai ke-20 di ajang Serie A Italia musim 2014/2015 dengan menjamu Genoa di markasnya, Stadion San Paolo, Selasa (27/1/2015) dini hari WIB.

Formasi 4-2-2 menjadi pilihan Napoli di partai ini. Duet Gokhan Inler dan Gonzalo Higuain menjadi andalan di lini depan Partenopei. Adapun, Genoa bertumpu pada skema 4-3-3. Trio Diego Perotti, Ionnis Fetfatzidis, dan Iago Falque diandalkna di lini serang.

Pola permainan cepat yang dikembangkan Napoli membuat lini pertahan Genoa kesulitan di awal pertandingan. Hasilnya, Napoli mampu membuka keunggulan saat laga baru berusia tujuh menit.

Memanfaatkan umpan Marek Hamsik, Jose Callejon melepaskan tembakan jarak jauh yang masih mampu ditepis kiper Mattia Perin. Namun, bola muntah dikonversi menjadi gol oleh Higuain. 1-0 Napoli memimpin.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/801534/original/019061300_1422310354-napoli_2.PNG


Genoa bermain lebih aktif dalam menyerang di babak kedua guna mengejar defisit satu gol di babak pertama. Dua bek sayap mereka seidikit ditarik maju ke depan guna menambah daya gedor dari sisi sayap.

Hasilnya, Genoa mampu menyamakan kedudukan di menit ke-56. Umpan pendek Andrea Bertolacci disambut tembakan kaki kiri  Iago Falque dari luar kotak penalti dan bersarang mulus di pojok kanan gawang Napoli. Skor berubah menjadi 1-1.

Napoli mendapatkan hadiah penalti di menit ke-75 setelah Gonzalo Higuain dijatuhkan di kotak terlarang oleh Juraj Kucka. Higuain yang mengambil sendiri hadiah penalti itu sukses merubah kedudukan menjadi 2-1, yang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic (Britos 85'); David Lopez, Inler; De Guzman (Gabbiadini 71'), Hamsik, Callejon; Higuain (Duvan Zapata 90')

Genoa: Perin; Roncaglia, Burdisso, De Maio (Lestienne 78)'; Edenilson, Rincon (Kucka 67'), Bertolacci, Antonelli; Iago Falque, Fetfatzidis (Niang 52'), Perotti

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya