Korban Kebakaran di Kebon Jeruk Memerlukan Alat Sekolah

Ratusan korban kebakaran di Kampung Guji yang berada di 2 RT kini tinggal di tenda-tenda pengungsian.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Okt 2014, 17:46 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-kebakaran yang menghanguskan rumah penduduk Kampung Guji Baru, Jalan Arjuna Utara Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, warga korban kebakaran berusaha mencari barang-barang milik mereka yang masih tersisa dari jilatan si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/10/2014), kini mereka tak memiliki barang apa pun kecuali pakaian yang melekat di badan mereka.

Ratusan kepala keluarga yang berada di 2 RT kini tinggal di tenda-tenda pengungsian. Warga mengaku telah mendapatkan bantuan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan dari Suku Dinas Sosial dan Kecamatan Kebon Jeruk.

Selain makanan dan pakaian, korban kebakaran juga membutuhkan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak mereka. Kebakaran telah menghabiskan buku dan pakaian anak-anak sekolah.

Kebakaran di Jalan Guji Baru, Arjuna Utara, Kebon Jeruk terjadi Sabtu siang kemarin. Kebakaran ini adalah yang ketiga kali terjadi di sana.

Embusan angin kencang disertai minimnya sumber air membuat kobaran api sulit dijinakkan. Sekitar 2,5 jam kebakaran dapat dipadamkan setelah 37 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat diterjunkan ke lokasi.

Baca juga:

Rumah Hangus, Korban Kebakaran di Kebon Jeruk Terlantar

Kebakaran di Duri Kepa Kebon Jeruk, 30 Pemadam Dikerahkan

4 Bersaudara Tewas Terbakar di Kampar Riau

(Ans)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya