5 Latihan Sederhana agar Bokong Indah dan Seksi

Sejumlah latihan sederhana dapat dilakukan agar bokong indah dan seksi

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 06 Okt 2014, 14:03 WIB
Sejumlah latihan sederhana dapat dilakukan agar bokong indah dan seksi

Liputan6.com, Jakarta Agar mendapatkan bokong indah dan seksi, kita pun dapat melakukan sejumlah latihan sederhana yang dapat dikerjakan di rumah dan di kantor. Sebelumnya, Pakar Diet dan Fitnes, Denny Santoso telah memberikan panduan sejumlah gerakan di pusat kebugaran yang dapat dilakukan agar bokong indah dan seksi dapat segera Anda miliki.

Di bawah ini, sejumlah tips praktis dan sederhana yang diberikan CEO of Dunia Fitnes ini agar Anda memiliki bokong indah dan seksi kepada Health-Liputan6.com, Senin (6/10/2014);

2 dari 6 halaman

Gerakan jongkok



1. Lakukan gerakan jongkok dengan satu kaki ke arah depan, kemudian beridir dengan satu kaki di depan, dan yang satunya di belakang. Lalu tekuk lutut dan pindahkan berat badan ke depan.

"Tahan agar kaki bagian belakang Anda bertahan di lantai. Ulangi gerakan ini selama 10 hingga 20 kali, lalu ganti kaki," kata Denny Santoso.

Menurut pemilik Panduan Diet, situs yang diperuntukan bagi mereka yang serius ingin menurunkan berat badan, latihan ini akan membantu membentuk bagian otot bokong dan sekitarnya, serta bermanfaat untuk mengencangkan.

3 dari 6 halaman

Jongkok berdiri



2. Duduk selama berjam-jam sudah tentu berdampak buruk bagi tubuh, khususnya bagian bokong. Selain membuat Anda lebih aktif, melakukan beberapa kali gerakan jongkok-berdiri-jongkok atau hanya sedikit perenggangan setiap 1 sampai 2 jam sekali dalam jam kerja Anda, akan membantu menjaga kekencangan otot bokong, dan meredakan ketegangan dari bagian tubuh lain.

4 dari 6 halaman

Merangkak



3. Anda pun dapat melakukan gerakan merangkak, lalu angkat satu kaki secara perlahan ke atas sampai otot bokong terasa tertarik.

"Saat melatih bagian bokong dengan melakukan gerakan ini, kekuatat otot lengan turut dilatih karena pada gerakan ini, lenganlah yang menahan tubuh kita," kata Denny menjelaskan.

5 dari 6 halaman

Atur pola makan



4. Tumpukan lemak berlebih akan memperburuk penampilan bokong Anda. Jangan lupa juga untuk mengatur pola makan, dengan melakukan diet tinggi protein, rendah lemak, dan karbohidrat, serta mencukupi asupan vitamin dan mineral, yang merupakan cara terbaik untuk membakar lemak yang menempel di seluruh bagian tubuh.

6 dari 6 halaman

Step-up



5. Lakukan latihan step-up dengan menggunakan bench, papan atau tempat apa pun yang dapat Anda gunakan untuk melakukan gerakan ini dengan tinggi kurang lebih 30 cm.

"Lakukanlah hingga 10 sampai 12 repitisi, bergantian untuk kaki kiri dan kaki kanan hingga 3 set. Selingi dengan istirahat 1 menit setiap berganti set," kata Denny Santoso.

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 34 tahun silam menyarankan, agar Anda melakukan latihan di atas secara rutin dan teratur, agar hasil yang Anda inginkan cepat tercapai.

Lagi pula, dengan melakukan sejumlah gerakan tersebut, tidak hanya otot glute alias bokong saja yang akan terbentuk, otot kaki secara menyeluruh terutama paha, juga akan terbentuk. Sehingga penampilan bokong ditunjang dengan kaki yang kencang akan menyempurnakan penampilan fisik wanita.

Tentunya Anda mau dong, memiliki bokong indah dan seksi?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya