Ini Alasan Matari Band Gandeng Sophia Latjuba

Apa alasan Matari, band yang dibentuk Indra Birowo menggandeng Sophia Latjuba sebagai penyanyi tamu?

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Sep 2014, 15:10 WIB
Apa alasan Matari, band yang dibentuk Indra Birowo menggandeng Sophia Latjuba sebagai penyanyi tamu?

Liputan6.com, Jakarta Nama Matari selaku band bentukan Indra Birowo, baru saja meramaikan kembali ranah musik Indonesia. Mengandalkan single Tak Bisa Menunggu, Sophia Latjuba pun diajak menjadi rekan duet mereka. Lantas apa alasan Matari menggandeng Sophie sebagai penyanyi tamu?

Menurut band beraliran dance yang digawangi Indra Birowo (drum), Rendi Haroen (vokal), dan Robby Tremonty (gitar) ini, alasan mereka menarik Sophia Latjuba berawal dari pemikiran spontan yang sama dari masing-masing personel.

Foto dok. Liputan6.com


"Sebenarnya yang membuat materi lagu adalah Rendi, dan dia menawarkan `Tak Bisa Menunggu`. Setelah berkumpul, kami lalu berpikir kelihatannya bakal asyik kalau memakai suara penyanyi wanita," ungkap Robby saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Kamis (18/9/2014) siang.

Ditambahkan juga oleh Robby, "Saat itu kami butuh karakter penyanyi wanita Indonesia yang kuat dengan lafal kebarat-baratan, punya sosok yang enak dilihat, dan benar-benar bisa bernyanyi. Akhirnya tanpa direncanakan, tiba-tiba saja kami bertiga satu suara berpikirnya, yaitu Sophie."

Foto dok. Liputan6.com


Rendi sendiri mengaku sudah lama memiliki ide tersebut, "Sebenarnya saat saya membuat lagunya, saya sudah berpikir untuk mengajak penyanyi perempuan dan Sophie sempat ada di dalam benak saya. Tapi saya belum pernah membicarakannya dengan siapapun. Tiba-tiba saja semuanya termasuk manajer bilang kalau lagunya harus diisi penyanyi wanita."

Rendi juga menyatakan bahwa keberanian mereka mengajak Sophia Latjuba terkait dengan informasi yang sudah mereka ketahui sebelumnya kalau Sophie sudah sangat lama eksis di dunia tarik suara. Mereka bahkan menganggap Sophie sebagai musisi senior ketika sedang berduet.

Foto dok. Liputan6.com


"Sebelum duet bareng almarhum Chrisye di lagu Kangen, Sophie itu sudah terlebih dahulu menyanyi. Bahkan mungkin waktu saya belum memakai celana pendek merah, dia sudah duluan ada di dunia tarik suara," ungkap Rendi.

Seluruh personel Matari juga mengakui bahwa Sophia Latjuba adalah sosok yang luar biasa namun perfeksionis di bidang musik. Suara Sophie tidak ingin diubah-ubah meskipun berada di dalam aliran musik dance, dan ia mampu menyelesaikan rekaman dalam waktu satu jam.

Tak Bisa Menungggu telah dipromosikan di berbagai radio seluruh Indonesia oleh Matari Feat Sophia Latjuba. Nuansa dance dengan sentuhan Intelligent dance music (IDM) mewarnai lagu yang menurut Indra Birowo berusaha memotivasi pendengar ini.(Rul/Feb)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya