5 Pemain Ini Beruntung Tinggalkan MU

Kehadiran sejumlah muka baru membuat beberapa pemain yang minim kontribusi musim lalu terbuang dari Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 19 Sep 2014, 07:46 WIB
(Ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengalami masa-masa kelabu musim lalu. The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions 2014/2015 setelah finis di luar empat besar Liga Premier Inggris.

Bahkan MU musim ini juga tidak mendapat tiket ke kompetisi kasta kedua, Europa League. Kegagalan di musim lalu membuat MU melakukan perombakan besar-besaran.

Manajer baru Louis van Gaal merekrut beberapa pemain baru seperti Luke Shaw, Ander Herrera, Angel Di Maria, Marcos Rojo, Daley Blind hingga Radamel Falcao.

Kehadiran sejumlah muka baru membuat beberapa pemain yang minim kontribusi musim lalu terbuang dari Old Trafford. Beberapa pemain yang dibuang MU justru mendapat durian runtuh.

Mereka malah bisa main di Liga Champions pada musim 2014/2015 ini. Berikut 5 pemain buangan MU yang tampil di kompetisi antar klub terelit di Eropa ini:

2 dari 6 halaman

1. Danny Welbeck

Pemain Arsenal Danny Welbeck (dailymail)

Welbeck menjadi tumbal kedatangan Falcao. Van Gaal menerima pinangan Arsenal di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 1 September lalu. Bila tetap di Old Trafford, Welbeck akan sulit dapat kesempatan bermain.

Musim lalu saja Welbeck lebih banyak dicadangkan. Bersama Arsenal, Welbeck menjadi pilihan utama. Pemain nasional Inggris ini juga bisa bermain di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

2. Luis Nani

Reaksi gelandang serang Portugal Luis Cunha "Nani" di laga pemanasan PD 2010 melawan Kamerun di Sports Complex, Covilha, Portugal, 1 JUni 2010. Portugal unggul 3-1. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA

Nani tidak masuk perencanaan Van Gaal sehingga dipinjamkan ke Sporting Lisbon. Nani pulang ke Lisbon sebagai bagian dari pembelian bek asal Argentina Marcos Rojo.

Saking inginnya membuang Nani, MU sampai rela menanggung gajinya selama di Sporting. Nani jadi tumbal pembelian Di Maria.

Dengan bergabung bersama klub yang membesarkan namanya itu, Nani justru mampu tetap merasakan ketatnya persaingan di Liga Champions. Sporting masuk Grup G bersama Chelsea, Maribor dan Schalke 04.

4 dari 6 halaman

3. Patrice Evra

Patrice Evra (REUTERS/Giorgio Perottino)

MU memutuskan meremajakan sektor bek kiri mereka di bursa transfer musim panas. Kedatangan Rojo, Blind dan Shaw membuat Evra harus dan Alexander Buttner tergusur. Evra ditampung Juventus, sedangkan Buttner membela Dynamo Moskow.

Keputusan Evra menerima pinangan Juventus terbukti tepat. Dia dapat bermain di Liga Champions musim ini. Sebagai juara Serie A, Juventus memang mendapat tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions.

5 dari 6 halaman

4. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (FEDERICO GAMBARINI / DPA / AFP)

Kagawa dipersilahkan pergi oleh MU karena sejak dibeli dari Borussia Dortmund tahun 2012 gagal menembus tim utama. Kagawa musim panas lalu mudik ke Dortmund.

Pemuda Jepang ini melakukan debut kedua dengan gemilang. Dia mencetak satu gol dan satu assist. Kagawa pada musim ini juga akan main di Liga Champions karena Dortmund tergabung di Grup D.

6 dari 6 halaman

5. Javier Hernandez

Javier "Chicharito" Hernandez (Liputan6.com/Yoshiro)

Selain Welbeck, kedatangan Falcao juga membuat Hernandez dipinjamkan Manchester United. Pemain yang akrab disapa Chicharito itu bergabung dengan klub Spanyol Real Madrid.

Otomatis pemuda berkebangsaan Meksiko itu akan tetap merasakan kesempatan main di Liga Champions karena Madrid merupakan juara bertahan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya