Ahok Tak Masalah DPRD Bentuk Pansus Bus Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok pun mendukung agar penyelidikan dilakukan secepatnya.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Sep 2014, 14:46 WIB
(Liputan6.com\Faizal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya bus Transjakarta yang mengalami kerusakan, membuat geram jajaran DPRD DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok pun mendukung agar penyelidikan dilakukan secepatnya.

Wacana untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Bus Transjakarta akan digulirkan di DPRD DKI Jakarta. Pasca-kejadian bus Transjakarta terbakar di halte bus Masjid Agung, Jakarta Selatan. 

Ahok pun mengaku tidak mempermasalahkan adanya pembentukan pansus tersebut.

DPRD DKI Jakarta akan membentuk sebuah panitia khusus untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terkait laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama tahun 2013.

"Terserahlah. Pansus juga bagus," kata pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tidak mempermasalahkan jika nanti dirinya dan sejumlah Kepala Dinas terkait diminta pertanggungjawaban oleh DPRD ketika Pansus tersebut telah berjalan.

"Nggak masalah. Memang itu haknya DPRD kok. Mereka (DPRD) kan mengawasi. Dia (DPRD) juga punya hak untuk panggil," ucap Ahok. (Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya