5 Calon Pengganti Vidal Bila Jadi Pindah ke MU

Dengan adanya dana segar hingga 40 juta pound hasil penjualan Vidal, Juve nampaknya akan kembali mencoba merekrut Verratti.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Agu 2014, 16:49 WIB
Ilustrasi Arturo Vidal (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Turin - Fans Juventus masih belum bisa tenang hingga bursa transfer musim panas ditutup. Pasalnya gelandang Arturo Vidal sangat santer dikabarkan akan pindah ke Manchester United.

Vidal sebenarnya baru saja mengindikasikan akan bertahan di Turin. Namun segala sesuatu masih bisa terjadi hingga 31 Agustus. Apalagi MU butuh pemain tengah handal untuk mengembalikan prestasi klub yang tengah terpuruk.

Seandainya Vidal pindah ke MU, Juve harus bergerak cepat merekrut penggantinya. Dengan dana besar hasil penjualan Vidal, Juve dapat leluasa menawar pemain incaran mereka.

Berikut 5 kandidat pengganti Vidal bila jadi pindah ke MU:

2 dari 6 halaman

1. Marco Verratti

Juve sudah sejak lama meminati Verratti. Saat Verratti masih membela Pescara, Juve sempat membidiknya. Namun I Bianconeri kalah bersaing dengan Paris Saint Germain.

Klub milik keluarga Agnelli ini kembali mencoba merekrut Verratti dari PSG, tapi gagal terwujud karena mahalnya harga yang dipatok klub Prancis tersebut.

Dengan adanya dana segar hingga 40 juta pound hasil penjualan Vidal, Juve nampaknya akan kembali mencoba merekrut Verratti.

3 dari 6 halaman

2. Adrien Rabiot

Adriae Rabiot (Metro.co.uk)

Pemain muda PSG ini kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi sehingga harganya tidak akan terlalu mahal. Meski harganya relatif murah, Juve lebih memilih menunggu hingga musim depan agar bisa mendapatkan Rabiot dengan harga murah.

Kondisi ini bisa berubah bila Juve melego Vidal. Kebutuhan akan pemain tengah baru dan ketersediaan dana membuat Juve kemungkinan akan mempercepat transfer Rabiot.

Juve tidak lagi bisa mengharapkan Rabiot datang dengan gratis. Sebabnya AS Roma juga sedang memburu Rabiot dan bersedia menawar 15 juta euro.

4 dari 6 halaman

3. Freddy Guarin

Gelandang asal Kolombia ini sempat hampir bergabung dengan Juventus bulan Januari lalu. Inter Milan ketika itu sudah setuju menukar Guarin dengan penyerang Mirko Vucinic.

Namun disaat-saat akhir Erick Thohir membatalkan transaksi akibat desakan fans Inter. Juve diperkirakan akan langsung menawar Guarin bila Vidal pergi.

Tawaran uang tunai diharapkan bisa membuat Inter bersedia memberikan Guarin. Gaya main Guarin agak mirip dengan Vidal.

5 dari 6 halaman

4. William Carvalho

William Carvalho (Miguel Riopa/AFP)

Pemain muda Portugal ini merupakan salah satu gelandang bertahan berbakat di Eropa. Banyak klub besar yang meliriknya. Harga jual Carvalho masih belum terlalu mahal.

Juve akan tergiur membeli Carvalho dan kemudian mengembangkannya sebelum menjual kembali dengan harga dua kali lipat.

6 dari 6 halaman

5. Romulo

Pemain baru Juventus, Romulo, melatih kecepatan berlari saat berlatih di Stadion GBK Jakarta, (5/8/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bila tidak dapat membeli pemain lagi karena waktu yang sudah mepet, La Vecchia Signora akan mengandalkan Romulo yang sudah dibeli dari Hellas Verona. Langkah Juve membeli Romulo di awal musim panas banyak disebut-sebut sebagai antisipasi kepergian Vidal.

Romulo termasuk pemain serba bisa. Pemain berpaspor Italia itu dapat bermain sebagai gelandang tengah dan juga bek sayap kanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya