Messi Dua Gol, Barca Tekuk Elche

Dua gol dari Messi dan satu dari Munir cukup untuk Barcelona memulai kampanye mereka di La Liga musim 2014/15.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Agu 2014, 04:02 WIB
Barcelona vs Elche (Reuters).

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona menang telak 3-0 atas  Elche di pekan pertama La Liga di Camp Nou, Senin (25/8/2014) dini hari WIB.  Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol di menit 42 dan 63. Satu gol lainnya dibuat Munir El Haddadi menit 46.

Hampir sepanjang pertandingan Barcelona begitu dominan. Meski di awal laga masih kesulitan mencetak gol, Barca dengan sabar membangun serangan untuk membongkar pertahanan lawan.

Sebaliknya, Elche lebih berkonsentrasi menjaga pertahanannya. Mereka hanya menyisakan Coro dan Jonathas di depan.

Peluang pertama Barca didapat saat Messi memberikan umpan kepada Rafinha. Namun, bola bisa direbut oleh Pelegrin. Kemudian, tendangan keras Rakitic dari luar kotak penalti masih melebar disisi gawang yang dikawal Tyton.

Menit 32 tendangan Iniesta masih membentur mistar gawang. Satu menit kemudian tendangan keras Alves melebar di sisi kiri gawang

Foto dok. Liputan6.com

Barcelona akhirnya mencetak gol  pada menit 42. Busquets memberikan umpan terobosan kepada Messi, yang langsung diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Argentina itu.

Dua menit jelang babak pertama berakhir Javier Mascherano diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Meski harus bermain dengan sepuluh orang, Barcelona memulai babak kedua seperti halnya babak pertama. Busquets dan Rakitic mendominasi lini tengah permainan.

Baru berjalan satu menit Barca menambah gol melalui Munir El Haddadi. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol cantik ke gawang Elche

Keunggulan Barcelona makin melebar setelah pada menit 63 Messi mencetak gol keduanya. Messi kembali mengambil umpan yang gagal kemudian melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang dari luar kotak penalti.

Dua gol dari Messi dan satu gol yang dicetak Munir sepertinya sudah cukup untuk Blaugrana. Mereka mulai memperlambat tempo permainan. Dan akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo, Alves, Alba, Mascherano, Mathieu, Busquets, Rakitic, Iniesta, Rafinha, Messi, Munir

Elche: Tyton, Damián Suárez, Lombán, Pelegrín, Albacar, Mosquera, Adrián González, Pasalic, Rodrigues, Coro, Jonathas

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya