Ini Rencana Dortmund Imbangi Keuangan Muenchen

Dortmund merupakan satu-satunya klub yang sahamnya dijual ke publik di Jerman.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Jul 2014, 17:05 WIB
Ekspresi pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski (kiri) dan Marco Reus usai dikalahkan Bayern München 0-2 di final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin (18/5/2014). (REUTERS/Tobias Schwarzer)

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund punya rencana baru untuk mengimbangi kekuatan Bayern Muenchen di Bundesliga. Mereka akan menjual sahamnya sebesar lima persen pada investor besar untuk memberikan pemasukan tambahan.

Dortmund merupakan satu-satunya klub yang sahamnya dijual ke publik di Jerman. Sebesar sembilan persen saham Dortmund sendiri dimiliki oleh sponsor utama mereka, Evonik.

Namun setelah finis di posisi kedua di Bundesliga musim lalu. Dortmund membidik dua investor kakap dalam waktu dekat demi menyaingi Muenchen.

"Investor yang berminat tidak harus perusahaan asal Jerman, atau yang telah menjadi sponsor kami sekarang. Kami butuh sponsor jangka panjang yang mampu mengembangkan klub ini," ujar Managing Director Hans-Joachim Watzke seperti dilansir London Evening Standard.

Dortmund berharap penjualan saham sebesar lima persen akan meningkatkan pendapatan mereka hingga 161 juta dolar AS dari yang sekarang hanya 80 juta dolar AS.

Baca Juga:

Bintang Verona Segera Berseragam Juventus

Eks Pemain Tottenham: Israel Pembohong Besar!

James Bakal 'Kocok' Formasi Ancelotti di Madrid

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya